Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Unimed Juara Liga Hoki Mahasiswa Nasional

Senin, 24 Oktober 2011

Share this history on :

UNIVERSITAS Negeri Medan (Unimed) tampil sebagai juara Liga Hoki Mahasiswa Nasional VIII, setelah di final mengalahkan tim unggulan Universitas Trisakti 2-1 melalui perpanjangan waktu atau sudden death di lapangan Hoki Gelora Senayan, Jakarta, Kamis (20/10) malam.Unimed ditentukan melalui sontekan pemain bernomor punggung 15, Fadli Subrasa di menit ke-68. Sebelumnya pada waktu normal 2X30 menit kedudukan 1-1. Unsakti unggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Muhammad Firda di menit ke-20.

Teguh Amrullah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Sebenarnya pada menit ke-67 atau satu menit babak sudden death dimulai dipastikan juara, namun sontekan Fadli dianulir wasit karena terjadi pelanggaran. ”Kami bangga tim putra Unimed tampil sebagai juara, apalagi kami mengalahkan tim unggulan Unsakti. Kemenangan ini sangat bermakna karena kami datang jauh-jauh dari menang. Anak-anak bermain luar biasa di final, seakan tidak ada beban,” ujar Pembantu Rektor II Unimed Chairul Asmi kepada wartawan di Jakarta.

Di bagian putri, STKIP Cimahi berhasil membukukan dirinya sebagai juara setelah di final mengalahkan tetangganya tim sesama Jawa Barat, Alzaitun Indramayu dengan skor 1-0. Gol tunggal dilesakkan pemain STKIP Cimahi Irma D pada menit ke-40. Turnamen yang digelar sejak 15-20 Oktober diikuti 12 tim putra dan delapan tim putri dengan memperebutkan Piala Menpora. Liga Hoki Mahasiswa Nasional tahun depan kembali digelar tahun depan. Sebelumnya event ini sempat terhenti tiga tahun terhitung pada tahun 2008.

”Hendaknya Liga Hoki Mahasiswa ini digelar setiap tahun, sehingga ada kesinambungan pembinaan hoki. Kita tahu kejuaraan hoki, apalagi tingkat mahasiswa sangat jarang digelar. Secara keseluruhan event sukses, namun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi, terutama pada acara penutupan,” ujar Wakil Ketua Pengurus Besar Federasi Hoki Indonesia (PB FHI) Edi Nurinda.

Edi Nurinda yang juga Kepala Bidang Prestasi Olahraga Internasional Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga menegaskan, hendaknya jika menggelar event harus melibatkan semua pihak yang terkait, termasuk PB FHI. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...