Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Remis, Chelsie Masih Meminpin

Selasa, 25 Oktober 2011

Share this history on :

DUA pecatur putri Indonesia anggota “The Dream Girls” WIM Chelsie Monica Sihite (elo rating 2100) dan MFW Medina Aulia (2112). Sama-sama belum mengalami kekalahan. Kini mereka bersaing memperebutkan pimpinan klasemen sementara Kejuaraan Woman International JApfa Chess Festifal 2011, setelah keduanya bermain remis pada babak ketiga kejuaran ini di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Senin (24/10/2011).

Namun Chelsie masih kokoh dipuncak klasmen sampai babak ketiga. Berkat dua kemenangan awal dan satu partai remis. Pada pertandingan babak ketiga tersebut, Chelsie yang memainkan bidak hitam dengan pembukaan Italy, remis pada langkah ke-25. Menghadapi rekannya sesama pecatur Pelatnas SEA Games XXVI, Chelsea mengaku dirinya mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Medina.

“Medina itu lawan yang kuat, kami satu tempat latihan, jadi sama-sama tahu senjata masing-masing,” kata Chelsie. Dengan hasil remis ini membuat posisi Chelsie tetap bertahan sebagai pimpinan klasemsn semnatra dengan mengumpulkan 2 ½ poin. Sementara Medina menyodok di posisi kedau dengan 2 poin, membanyangi Chelsie dipuncak pimpinan klasemen.

Untuk meraih norma Grandmaster, Chelsie membutuhkan 6 ½ poin dalam 10 babak pertandingan. Dengan sisa tujuh babak yang harus dilakoninya, Chlesie berpeluang besar menggapai norma Grandmaster. Begitu juga Medina, yang hingga babak ketiga perolehan poinnya cukup signifikan, memiliki peluang yang sama.

Sebaliknya rekan mereka FMW Dewi AA Citra (2083) hingga babak ketiga kemarin, belum memperlihatkan permainan terbaiknya. Dewi baru mengumpulkan ½ poin hasil remis saat menghadapi median di babak kedua. Pada babak ketiga Dewi kembali gagal meraih poin, setelah dipaksa menyerah dari pecatur Slovenia, GMW Jana Krivec.

Posisi ketiga klasemen sementara ditempati pecatur Georgia GMW Sopiko Guramishvilly yang mengumpulkan 1 ½ poin. Sopiko gagal menambah poin pada babak ketiga, setelah dipaksa menyerah pecatur Rusia GMW Anna Burtasova . Untuk dua babak pertandingan berikutnya yang akan dipertandingkan, Selasa (25/10/2011), Chelsie akan berhadapan dengan FMW Dewi AA Citra di babak keempat dan WGM Sopiko Guramishvilly pada babak kelima. Sedang Medina akan jumpa WGM Sopiko Guramishvilly pada babak keempat dan berhadapan dengan GMW Jana Krivec pada babak kelima. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...