Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kadin Dukung SEA Games XXVI

Sabtu, 01 Oktober 2011

Share this history on :
KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc) atau Panitia Pelaksana SEA Games Indonesia menandangtangani naskah kerja sama pelaksanaan teknis pesta olahraga dua tahunan ini.

Penandatanganan berlangsung pada acara peresmian toko souvenir SEA Games di Plasa Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10) petang. Dari Inasoc diwakili Ketuanya, Rita Subowo, sementara dari Kadin diwakili Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya dan Olahraga Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Melalui kerjasama dengan INASOC ini, kami dukung pelaksanaan SEA Games demi tercapainya tri sukses penyelenggaraan SEA Games 2011, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi,” kata Ibas, demikian Edhie biasa disapa. Dia tambahkan Kadin saat ini sedang menyiapkan pameran Maskot SEA Games XXVI, Modo dan Modi Expo. SEA Games akan digelar di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang.

Kadin juga akan aktif mensosialisasikan Sea Games XXVI dengan menggelar atraksi budaya pada acara pawai arak-arakan obor SEA Games XXVI. Kedua pihak juga sepakat bekerja sama dalam penjualan souvenir. Menurut rencana, Kadin Indonesia dan Kadin Provinsi akan menyelenggarakan malam kebudayaan di kota-kota yang dilewati oleh api obor SEA Games, yaitu di Merapen dan Borobudur (23-24 Oktober), Semarang (25-26 Oktober), Kupang (27-28 Oktober), Jayapura (29-30 Oktober), Makassar (31 Oktober-1 November), Balikpapan (2-3 November), Jakarta (4-6 November), Palembang (7-11 November).

Ketua Umum INOSOC SEA Games, Rita Subowo memperkirakan dalam pesta olah raga se-Asia Tenggara November mendatang, lebih dari 10 ribu atlet bakal unjuk kekuatan. Mereka akan beraksi di Jakarta dan Palembang mulai 11-25 November 2011. Pesta olah raga SEA Games dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 11 negara akan bertanding di sejumlah laga. Ia menambahkan, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Filipina akan mengirim sekitar seribu atlet.

“Sedangkan atlet kita ada 1.582 dengan official,” ungkap Rita seraya mengatakan, atlet Indonesia tengah berlatih dan terus menguatkan rasa nasionalisme melalui olahraga. "Mereka mendapat tugas ikut di dalam program Indonesia emas, untuk merebut juara umum kembali, termasuk sepak bolanya,” imbuhnya. Rita berharap, kerjasama dan doa semua masyarakat Indonesia dalam menyukseskan perhelatan dua tahunan di Asia Tenggara ini. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...