Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Langkah Ayu Terhenti di Semifinal

Sabtu, 01 Oktober 2011

Share this history on :

LANGKAH Ayu Fani Damayanti akhirnya terhenti semifinal di Garuda Indonesia Tennis Championship Women's Circuit. Sabtu (1/10) di Lapangan Tenis GBK Senayan, Jakarta, unggulan 6 ini takluk 1-6, 3-6 di tangan Chanel Simmonds (Afrika Selatan).

Dengan gugurnya Ayu Fani, habis sudah petenis tuan rumah yang mentas di GIT Champ, termasuk di Men's Future . Christopher Rungkat dan David Agung Susanto yang melaju ke perempat final, sehari sebelumnya, juga gagal melanjutkan kiprah di tunggal putra.

Dalam pertandingan kali ini Ayu Fani terlihat seperti kehilangan sentuhan permainannya. Tak kurang dari tiga kali double fault saat servis dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Ayu Fani terlalu banyak menyangkutkan bola, ketimbang bola out. Kelemahan ini dimanfaatkan Simmonds, yang menempati unggulan 3, dengan mengirimkan bola-bola tipis dan tajam.

Di set 2 Ayu Fani sempat mengimbangi hingga 3-3. Saat giliran serve, permainannya melemah kembali dan Simmonds membuat break point. Sejak itu Ayu Fani tak mampu bangkit hingga akhirnya pupus harapan Indonesia meraih gelar dari sini.

Pekan depan GIT Champs akan bergerak ke Palembang, juga menggelar circuit dan future, pun jadi pemanasana timnas jelang SEA Games XXVI, 11-22 November. Laga di lapangan tenis yang terletak di areal Jakabaring Sport Center itu sekaligus jadi test event SEAGames. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...