Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mitra Kukar Optimis Hadapi Liga Prima

Sabtu, 01 Oktober 2011

Share this history on :
DENGAN kehadiran mantan pelatih Timnas Filipina Simon McMenemy dan sejumlah pemain timnas, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Arief Suyono membuat tim berjuluk “Naga Mekes” semakin percaya diri bisa berbicara banyak di kancah sepakbola nasional. Membuat PS Mitra Kukar (Kutai Kertanegara) optimis mampu menembus papan atas Kompetisi Liga Prima (LP) 2011-2012.

Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan di Jakarta, Sabtu (1/10/2011) meengatakan dengan kehadiran pelatih asal Inggris Simon McMenemy yang kualitas sudah tidak diragukan lagi, serta merapatnya tiga pemain nasional Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Arief Suyono untuk saat ini sudah cukup membuat pihaknya optimis timnya mampu menembus papan atas LP.

“Menghadapi musim 2011-2012, kami optimis dan saya yakin kali ini Mitra Kukar bisa mencapai prestasi terbaiknya. Kami tidak ingin sekadar numpang lewat di ajang LSI, tapi kami berharap juga bisa buktikan kalau kami mampu menembus papan atas LSI tahun ini,” ujar Endri Erawan yang didampingi manajer tim PS Mitra Kukar Ronny Fauzan dan Simon McMenemy.

Sementara itu pelatih anyar Mitra Kukar, Simon McMenemy menegaskan, meski dirinya belum mengenal betul karakter pemainnya yang akan dia tanganinya nanti, namun dia yakin, dirinya bisa beradaptasi dengan baik. “Saya mengenal Hamka Hamzah, ketika menangani Filipina tampil di Piala AFF 2010, musim lalu, dia pemain yang ambisius, cepat dan tangguh. Untuk yang lain, saya yakin, saya tidak butuh waktu lama untuk mengenal mereka,” ujar Simon McMenemy.

Simon McMenemy menambahkan, dirinya berani menerima pinangan dari manajemen Mitra Kukar karena dirinya menyukai tantangan, khususnya di sepak bola Indonesia. Menurutnya menjadi tantangan menangani sepakbola Indonesia. Apalagi sepakbola Indonesia sangat luar biasa. Dia sudah lihat sendiri, begitu antusiasnya penonton Indonesia di ajang Piala AFF belum lama ini. Dia juga mengaku tertantang menangani Mitra Kukar yang baru saja promosi ke LP, apalagi dukungan manajemen tim serta tambahan pemain berkualitas membuatnya semakin percaya diri bisa mengangkat prestasi tim ini.

Sementara itu manajer tim Mitra Kukar Ronny Fauzan mengatakan, menghadapi LP tahun ini selain mendatangkan pelatih baru yang menggantikan pelatih lama mereka yang sukses melolsokan Mitra Kukar ke LP Benny Dollo. Timnya juga telah mendatangkan beberapa pemain baru termasuk timnas seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi (Arema Malang), Arief Suyono (Sriwijaya FC), Isnan Ali (Persib Bandung) dan Jajang Mulyana (Sriwijaya FC). Timnya juga masih mempertahankan sejumlah pemain pilar mereka, yaitu Anindito Wahyu Erminarno, Elvis Nelson Anes, Vijay, Fathurrahman, Rully Padengke, Victor Simon, Junaidi Tagor, serta kiper Joice Sorongan dan Amin Syarifuddin. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...