Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejar Rekor 1.000 Menit Tanpa Kebobolan

Sabtu, 01 Oktober 2011

Share this history on :

SETELAH terakhir gawangnya kebobolan pada hampir dua bulan yang lalu, kiper Bayern Munich, Manuel Neuer memburu rekor clean sheet 1.000 menit dalam karirnya saat menghadapi Hoffenheim, Sabtu (1/10).

Borussia Moenchengladbach merupakan tim yang terakhir mampu menembus gawang Neuer, saat Munich menerima kekalahan 0-1 di Allianz Arena, Munich, pada 7 Agustus yang lalu. Namun dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya Neuer mampu mempertahankan gawangnya tanpa kemasukan selama 928 menit.

Skuad asuhan Jupp Heynckes itu telah mencatatkan kemenangan sebanyak 10 kali berturut-turut, dan terakhir mengalahkan Manchester City di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Dilansir oleh situs uefa.com, jika saat menghadapi Hoffenheim, Neuer mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan, paling tidak sampai menit ke 72, maka mantan kiper Schalke 04 tersebut berhasil mencatatkan rekor pribadinya. Clean sheet yang telah dicatatkan olehnya selama ini, Neuer menyatakan bahwa merupakan kerja keras rekan-rekannya juga.

"Aku harus memuji seluruh tim, semua orang membantu dalam pertahanan dan kita semua mencoba untuk menghindari untuk kebobolan," ujarnya.

"Hal yang biasa bahwa seorang kiper ingin mencapai itu, namun luar biasa karena pemain depan juga turut membantu dalam hal itu. Sekarang, kami bertanding setiap tiga atau empat hari. Tapi meskipun begitu kita semua dalam kondisi yang cukup baik dan itu benar-benar membantu."

Meskipun Neuer mampu mengukir prestasi 1.000 menit tanpa kebobolan, namun prestasi itu masih belum mampu menggeser rekor Eropa yang diukir oleh kiper Belgia Dany Verlinden saat membela Brugge dengan catatan clean sheet 1.390 menit. Hanya telah mendekati prestasi 1.311 menit milik kiper Manchester United Edwin Van Der Sar pada musim 2008/2009.

Sedangkan rekor dunia hingga saat ini masih milik kiper Vasco da Gama asal Brazil, Matos Filho Mazaropi yang mampu menjaga clean sheet 1.816 menit tanpa kemasukan gol antara 1977 dan 1978. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...