Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Juara Dunia Kyokushin Tampil di Jakarta

Sabtu, 01 Oktober 2011

Share this history on :
PEMEGANG sabuk juara dunia Kyokushin akan memamerkan kekuatannya pada Kejuaraan Karate Indonesia Open Kyokushin Internasional. Di Tenis Indor Senayan GBK, Jakarta pada Sabtu (1/10).

Juara dunia tersebut diantaranya adalah Timur Gastashev dari Rusia di kelas +89 kg putra dan Yuki Yamamoto dari Jepang dikelas 60 kg putri.

Kejuaraan Karate Indonesia Open Kyokushin Internasional 2011 ini dipastikan berlangsung seru karena olahraga beladiri asal Jepang ini memamerkan karate full contact. Tercatat 108 karateka dari 15 negara ambil bagian dalam even yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Kepala Perwakilan Kyokushinkan Internasional di Indonesia, Anthony F Pajauw mengatakan kejuaraan kyokushinkan internasional 2011 merupakan kejuaran pertama kalinya digelar di Indoensia, Kejuaraan ini dipastikan bakal seru dan menarik, karena akan memperagakan pertandingan karate kyokushinkan yang menganut aliran full contact. Kehadiran para karateka kyokushinkan dari manca negara, dengan para juara dunia dan juara nasional dinegaranya, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri, yang jarang dilihat dalam pertandingan karate internasional selama ini.

Para juara dunia tersebut diantaranya adalah Timur Gastashev dari Rusia di kelas +89 kg putra dan Yuki Yamamoto dari Jepang dikelas 60 kg putri. Adapun negara-negara yang akan ikut ambil bagian adalah, Bulgaria, China, India, Iran, Jepang, Kazakstan, Korea, Malaysia, Nepal, Filipina, Rusia, Ukraina, dan tuan rumah Indonesia. Sedang peserta dari dalam negeri atau pserta lokal Indoensai yang akan ikut ambil bagian diantaranya adalah kyokushin IKO Sosai Indonesia, Kyokushin Indonesia Kala hitam, Kyokushin Jakarta I, dan Ashiharakaikan Jakarta.

Kejuaraan kyokushinkan internasional di Jakarta ini, akan mempertandingan tujuh kelas, meliputi kelas kumite 65 kg putra, kelas kumite 65-72 kg putra, kelas kumite 72-80 kg putra, kelas kumite +80 kg putra, kelas kumite 81-89 kg putra, kelas kumite 60 kg putri dan kelas kumite 60 kg putri.

Tuan rumah Indonesai dalam hal ini Kyokushinkan Indonesia akan menurunkan 24 karatekanya yang akan tampil di semua kelas. Diantara adalah Collins O Mogot dan David Kusman yang telah beberapa kali tampil pada kejuaran Kyokushinkan Internasional. Pada kejuaraan Kyokushinkan Internasional di Jakarta ini juga akan dihadiri oleh Pimpinan tertinnggi Kyokushinkan Internasional dan wakilnya Tsuyoshi Hiroshige. Serta para ketua perwakilan Kyokushinkan negara-negara peserta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...