Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Gandeng Universitas Gunadarma

Jumat, 07 Oktober 2011

Share this history on :
GUNA membangun system dan percepatan informasi sepakbola di Indonesia, PSSI menggandeng Universitas Gunadarma. Salah satu proyek yang digarap melalui kerjasama berdurasi 5 tahun ini (2011-15) ini adalah membuat situs resmi PSSI.

Kerjasama PSSI dan Universitas Gunadarma ditandai dengan penandatanganan MoU di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (6/10). Prosesi ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Rektor Gunadarma Prof. Dr Margianti.

Djohar berharap kerjasama ini bisa mengatasi sistem informasi yang dihadapi PSSI saat ini. Kehadiran situs resmi PSSI juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan data sepak bola nasional.

"Kerjasama ini guna membantu PSSI menyiapkan website yang memungkinkan mengangkat semua data sepak bola nasional. Kami berusaha melayani informasi yang dibutuhkan masyarakat, seperti data pemain, wasit, manajer, pengurus, dan klub. Jadi web itu nantinya seperti bank data," jelas Djohar.

Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro mengatakan pengelolaan situs PSSI membutuhkan dukungan dari seluruh stake holder sepak bola. Dengan demikian, data yang tersaji lewat situs resmi PSSI nanti bisa lebih maksimal.

"Kerjasama ini harus didukung semua pihak, untuk bisa tercapai informasi secepat mungkin. Seperti informasi perihal pertandingan kompetisi. Wasit dan ofisial akan diajarkan pelaporan seperti yang sudah digunakan jaman sekarang," jelas Tri

Menurut Rektor Gunadarma Margianti, pengoperasian situs ini tergantung instruksi Djohar. "Apabila Ketua Umum sudah mempersilahkan di-launching, maka kami akan langung buka, tidak ada masalah," ujar Margianti. Jok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...