Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Untuk Angkutan, Palembang Gunakan Armada Kapal Perang

Jumat, 07 Oktober 2011

Share this history on :
DUA kapal perang milik TNI, dipersiapkan untuk menampung tamu dan atlet SEA Games XXVI di Palembang November mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penuhnya kamar hotel di Palembang. Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin secara khusus telah melakukan pembicaraan dengan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Pembicaraan itu terkait peminjaman kapal perang untuk dijadikan tempat menginap para atlet dan tamu SEA Games XXVI November mendatang.

“Karena, menurut informasi yang beredar, pada saat SEA Games nanti semua hotel akan penuh, sehingga Kodam meminta dua kapal perang KRI dari Jakarta,” ucap Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI S.Widjanarko, usai rapat di Kantor Gubernur Sumsel.

Menurut Pangdam, kapal tersebut memiliki 200 unit kamar. Jika nanti sudah sampai ke Palembang, akan di-standby-kan di Pelabuhan Boombaru. Soal kualitas, Pangdam menjamin kapal perang ini dipastikan layak dan baik untuk tempat menginap atlet.

“Untuk keamanan, saat ini kondisi Sumsel dalam keadaan kondusif, kita harapkan kondisi ini berlangsung hingga pelaksanaan SEA Games selesai, dan dari tinjauan di beberapa daerah di Sumbagsel, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan, dan TNI bersama kepolisian siap mengamankan jalannya SEA Games karena ini menyangkut keamanan Negara,” ujar Pangdam.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Letkol Laut (P) Berkat Widjanarko, menambahkan, permintaan peminjaman kapal memang sempat dilontarkan Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin untuk menambah penginapan, khususnya bagi tamu dan atlet SEA Games.

“Angkatan Laut siap menyediakannya, dan kapal akan ditempatkan di Boombaru, soal transportasi untuk tamu dan para atlet dari Boombaru ke tempat pertandingan, akan disediakan bus. Jadi, fasilitas tidak usah dikhawatirkan kita akan berikan yang terbaik, karena ini untuk kepentingan negara,” kata dia.

Sedangkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Erlan Asfiudin mengakui, hotel di Palembang memang sudah full booking saat berlangsungnya SEA Games. Baik hotel berbintang maupun tidak berbintang. Untuk mengatasi hal ini, PHRI Sumsel akan mengalihkan penginapan ke kos-kosan dan homestay. “Jadi tidak perlu dikhawatirkan terkait tidak tercukupinya penginapan ini,” jelas dia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...