Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Renang Kembali Sumbangkan Emas

Senin, 03 Oktober 2011

Share this history on :

KONTINGEN renang Jawa Barat kembali menyumbangkan tiga medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu, pada hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI/2011, di kolam renang Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau, Senin (3/10).

Tiga medali emas untuk Jabar disumbangkan melalui nomor estafet 4x100 meter putra yang diperkuat Fajar Hadiandani, Kenny Lisanputra, Christian Angga Wijaya, dan Michael Anggawijaya. Sementara dua medali emas lainnya diraih di nomor 50 meter gaya dada putri melalui Cristina Sugiono, dan 200 meter gaya kupu-kupu putra oleh Kenny Lisanputra.

Dua medali perak diraih Nadia Pangestika di nomor gaya ganti perorangan 200 meter putri dan Fajar di nomor gaya ganti perorangan 200 meter putra. Sementara tiga medali perunggu diraih Jenifer gaya ganti perorangan putri dan gaya kupu-kupu 100 meter, serta Nadia di gaya bebas 50 meter putri.

Dengan demikian hingga hari kedua pelaksanaan cabang olah raga renang, Jawa Barat mengumpulkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu, mengingat pada haro pertama Jawa Barat meraih 1 medlai emas dan dua medali perunggu.

Pelatih renang Jawa Barat, Dadang Ahmad Hidayat mengatakan, penampilan para atlet ini sudah tampil maksimal, meski sebelumnya sempat terjadi aksi boikot yang dilakukan peserta. “Faktor mental ke atlet masih terasa, akibat aksi kemarin. Tetapi saya bersyukur karena mereka bisa kembali menyumbangkan medali untuk Jawa Barat,” katanya. PR/Husein Widjaya
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...