Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tamaryn Juara Seri Pertama GITC

Senin, 03 Oktober 2011

Share this history on :
PETENIS Belgia Tamaryn Hendler menjadi juara tunggal putri seri pertama Garuda Indonesia Tennis Championship (GITC) 2011 setelah di final mengalahkan petenis Afrika Selatan Chanel Simmonds 5-7, 6-4, 6-3, di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2011).

Petenis berperingkat 274 dunia yang baru berusia 19 tahun ini, mengaku senang bisa menjauarai turnamen ini. Diakuiya pertandingan final kali ini berjalan ketat, terutama pada set pertama dan kedua. Namun pada set penentu atau set ketiga dia mampu mengusai permainan, sehingga bisa memenangkan laga ini.

Tamaryn yang di babak semifinal sukses menaklukkan petenis unggulan pertama asal Prancis Irnya Bremond 6-4, 6-4, mengakui dirinya optimis bisa menjuaari turnamen ini, setelah mampu menumbangkan Irnya Bremond yang merupakan petenis terbaik di turnamen ini. Makanya dia penuh percaya diri saat menghadapi Chanel Simmonds di final, meski harus melalui pertandingan yang berlangsung ketat.

Atas keberhasilannya itu, Tamaryn berhak mendapatkan hadiah sebesar 2.400 dolar Amerika Serikat sedangkan Chanel mendapat 1.600 dolar AS. Sementara Chanel Simmonds yang juga berambisi menjadi juara di seri pertama ini, harus mengakui keunggulan lawannya ini. Chanel sendiri sukses melaju ke babak final, setelah di semifinal menumbangkan petenis nomor satu Indonesia, Ayu Fani Damayanti dengan skor 6-1, 6-3.

Sementara di nomor tunggal putra, unggulan pertama Harry Haliovara asal Finlandia tanpa halangan berarti menjadi juara, setelah di final mengalahkan petenis non unggulan dari Korea Daniel Yoo 6-3,1-0. Harry yang unggul 6-3 pada set pertama, akhirnya menjadi juara setelah lawannya Danhiel Yoo tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan pada set kedua, karena mengalami gangguan sakit pada perut.

Garuda Indonesia Tennis Championship 2011 adalah turnamen resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) dengan total hadiah yang disediakan untuk nomor tunggal putri adalah 25.000 dollar Amerika Serikat. Seri kedua turnamen ini berlangsung di Stadion Tenis PT Bukit Asam yang masih baru di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Seri kedua ini berlangsung 3-9 Oktober mendatang, sekaligus dijadikan (test event) uji coba lapangan dan personel SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang 11-22 November mendatang. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...