Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tiga Petenis Indonesia ke Perempat Final

Kamis, 06 Oktober 2011

Share this history on :
TIGA petenis Indonesia, yakni Elbert Sie, Ayu Fani Damayanti , dan Lavinia Tananta maju ke babak perempat final turnamen tenis Garuda Indonesia Championships seri II. Setelah menyingkirkan lawan-lawan mereka pada pertandingan babak kedua di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/10/2011). Elbert menang 7-5, 6-1 atas Rohan Gajjar dari India. Ayu menang WO atas petenis Korea Selatan Han Sung-Hee dan Lavinia menyisihkan petenis Thailand Nicha Lertpitaksinchai 6-1, 4-6, 6-4.

Menurut Elbert, lapangan di Stadion Jakabaring yang berkarakter lamban ini sangat cocok dengan permainannya. “Saya lebih senang lapangan ini karena cocok dengan permainan saya yang lebih banyak bertahan di base line. Tadi lawan main menekan terus, namun karena lapangannya lamban laju bola tidak terlalu kencang. Hal ini memudahkan saya untuk bertahan dan menyerang balik,” ujar Elbert.

Petenis India itu terlihat sampai tidak mampu berdiri setelah akhirnya kalah di set kedua. “Saya senang dapat lolos sampai babak perempat final. Kemenangan ini jelas menambah kepercayaan diri saya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Saya akan tampil serileks mungkin, karena kondisi fisik saya mulai enak. Ini juga merupakan modal yang baik sebelum tampil pada SEA Games di tempat ini November mendatang.

Sementara itu Ayu yang merupakan unggulan keempat menang WO atau tanpa tanding atas Han Sung-Hee (Korsel). Petenis Korsel peringkat 416 dunia ini tidak datang ke lapangan karena sakit. Sedang Lavinia Tananta lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final. Lavinia pada pertandingan pertama Kamis pagi menyisihkan petenis Thailand unggulan keenam Nicha Lerpitaksinchai. Kemenangan ini merupakan yang ketiga Lavinia atas Lerpitaksinchai dalam tiga tahun terakhir.

Pada pertandingan babak perempat final Ayu menghadapi juara seri pertama di Jakarta, Minggu lalu, Tamaryn Hendler (Belgia). Lavinia bertemu unggulan pertama Iryna Bremond dari Prancis. Sedangkan Elbert bertemu pemenang pertandingan Na Jung-Woong (Korsel) melawan unggulan ketiga Karan Rastogi (India). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...