Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gulat Yakin Raih 6 Emas

Selasa, 15 November 2011

Share this history on :

CABANG olahraga gulat berpeluang besar meraih enam medali emas pada SEA Games XXVI yang berlangsung di Palembang, 11-22 November 2011, karena pegulat diturunkan prestasinya dinilai lebih baik. Disamping itu sebagai tuan-rumah Indonesia mempunyai keuntungan, mendapat dukungan suporter.

Sekretaris Jenderal pengurus besar persatuan gulat seluruh Indonesia (PB PGSI), Doddy Iswandi di Palembang, Selasa mengatakan, peluang memboyong medali emas masih terbuka lebar, karena atlet yang diturunkan prestasinya semakin meningkat. Bahkan, hari pertama pertandingan, tim Merah Putih sudah merebut dua medali emas yang dipersembahkan Aliansyah dan Rustang, sehingga peluang penambahan perolehan medali emas masih terbuka, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pertandingan hari kedua, Selasa pihaknya juga menargetkan dua emas di atlet putri. Demikian tim gulat putri, menurut dia, sejak jauh hari sudah disiapkan dengan giat berlatih, sehingga prestasinya dinilai semakin meningkat dan siap mengalahkan tim saingannya. Ketika ditanya tim yang menjadi perhitungan pada SEA Games ini, dia mengatakan, untuk putri masih Thailand dan Vietnam.

Prestasi atlet yang memperkuat kontingen kedua negara tersebut dinilai lebih baik, sehingga perlu diwaspadai agar bisa meraih medali emas, katanya. Namun, kata dia, walaupun berusaha untuk meraih medali pada pertandingan di SEA Games XXVI, para atletnya harus bermain secara maksimal serta disiplin. Kesemua itu akan mempengaruhi perolehan medali pada pesta olahraga se-Asia Tenggara yang sedang berlangsung sekarang ini, ujar dia pula.

Cabang olahraga gulat SEA Games memperebutkan 17 medali emas antara lain dari kelas grego 66 kg, 74 kg, 50 kg dan kelas bebas. Pertandingan cabang olahraga gulat pesta olahraga internasional itu dilaksanakan di Jakabaring Palembang. SEA Games XXVI Indonesia, yang menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan 43 cabang olahraga DKI Jakarta dan Kota Palembang. Khusus Kota Palembang, selain dipercaya penyelenggara pertandingan 21 cabang olahraga termasuk gulat, juga mendapat kehormatan tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...