Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Singapura, Indonesia Puncaki Klasmen

Jumat, 11 November 2011

Share this history on :

TIMNAS U-23 meraih poin sempurna, ketika melawan Singapura yang bertindak sebagai tuan rumah di laga kedua penyisihan grup A, cabang Sepak bola SEA Games 2011, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat sore. Anak asuh Rahmad Darmawan menang 2-0 di depan publiknya sendiri, meskipun Singapura harus bermain dengan 10 pemain, setelah salah seorang pemainya diusir keluar.

Dua gol Indonesia dicetak oleh duet Papua, Patrich Wanggai dan Titus Bonai, dengan kemampuan menggocek bola yang baik. Wanggai mengejutkan Singapura dan publik Indonesia ketika membukukan gol sesaat setelah kick-off dilakukan. Belum lagi genap satu menit pertandingan berlangsung, Wanggai sudah menggetarkan gawang Mohamad Izwan dengan kaki kirinya.

Golnya terwujud dalam serangan balik yang dibangun bersama Titus Bonai. Tibo yang mendapat umpan dari tengah lapangan membawa bola ke depan dan mengopernya kepada Patrich di depannya. Pemain asal Persidafon ini pun segera membawa bola ke depan, melewati bek Singapura, hingga berhadapan langsung dengan penjaga gawang Singapura.

Setelah menggocek bola, Patrich pun berhasil melewati kiper dan menyarangkan bola dengan kaki kirinya dari sisi kanan depan gawang Singapura. Tibo mencetak gol kedua untuk Indonesia pada menit ke-37. Kemampuan menggocek bola milik pemain Persipura Jayapura ini terlihat ketika dia mendapat umpan lambung dari tengah lapangan di sisi kanan gawang Singapura.

Dia pun menggiring sendirian hingga berada di depan gawang di luar kotak penalti. Tendangan geledek dari kaki kanannya mampu menyarangkan bola di sisi kanan gawang Izwan. Gol kedua Indonesia itu dicetak saat Singapura sudah bermain dengan sepuluh pemain. Navin Neil Vanu diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-22.

Neil dinilai melakukan pelanggaran berat setelah menyabetkan tangannya ke arah wajah Mahadirga Lasut di dalam kotak penalti Indonesia saat Singapura mendapat kesempatan tendangan bebas. Neil menuai diganjar kartu merah akibat akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, pada menit ke-5, dia mendapat kartu kuning pertamanya karena menjatuhkan Tibo dengan keras.

Di babak kedua, meski kalah dalam jumlah pemain Singapura masih mampu menyerang pertahanan Indonesia, namun Tibo Cs sendiri bukan tanpa peluang, beberapa kali Okto mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, tapi dia terlalu ambisius. Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 2-0 Indonesia atas Singapura tetap bertahan. Dengan hasil ini, Indonesia berada di puncak grup A dengan enam poin, setelah di laga perdana menang 6-0 atas Kamboja. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...