Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSV Eidhoven Ke Indonesia Awal 2012

Jumat, 11 November 2011

Share this history on :

KLUB Elit asal Belanda, PSV Eindhoven pada Januari 2012 mendatang akan berkunjung ke Indonesia. Klub legendaris yang menjuarai Liga Champion 1988 itu dijadwalkan akan melakukan dua kali laga ujicoba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Dalam ujicoba bertajuk Jakarta, Chellenge itu PSV akan dijajal tim Indonesia Selection 9 Januari dan Jakarta Selection 12 Januari. Menurut ST. Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media SDN BHD, Jakarta Challenge dihuni oleh pemain lokal dan pemain asing yang berdomisili di Jakarta. Untuk menambah gairah laga, promotor juga berjanji akan mendatangkan beberapa pemain dari Eropa untuk memperkuat tim tersebut.

“Tiket akan mulai dijual Rabu (16 November 2011) depan. Karena biaya mendatangkan PSV tidak murah, maka harga tiket termurah sekitar Rp. 150.000,” kata ST. Arasu dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis, (10/11). Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin belum bisa memastikan siapa saja pemain timnas yang akan menghadapi PSV. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan dengan pelatih timnas Wim Rijsbergen dan Rahmad Darmawan.

“Bisa saja nanti ada kombinasi pemain. Tapi semuanya nanti diserahkan kepada pelatih,” kata Djohar. Namun Djohar berharap kedatangan PSV Eindhoven ke Jakarta ini tak hanya berlaga di lapangan juga bisa memberikan pelajaran berharga bagi persepakbolaan nasional. Ini bukan kali pertama PSV menyambangi Indonesia. Sebelumnya, yakni 23 tahun lalu, PSV pernah bertanding lawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung.

Saat itu, PSV masih diperkuat oleh bintang Belanda, Ruud Gullit.Selain PSV, dalam waktu dekat ini, Indonesia juga kedatangan tim asal Amerika Serikat, LA Galaxy. Tim yang diperkuat oleh mantan pemain Manchet. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...