Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PP IMI Gelar Pra Kualifikasi PON XVIII Balap Motor

Sabtu, 26 November 2011

Share this history on :


Donni B. Prihandana (Anggota Kelompok Kerja PP IMI)/JOKO H
PARA pebalap dari 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI akan adu kekuatan dan ketangkasan di ajang Pra Kualifikasi cabang balap motor PON XVIII di Sentul International Karting Circuit, Bogor-Jawa Barat, 23-26 November 2011. Mereka akan bersaing memperebutkan 23 tempat di ajang PON XVIII Riau 2012.

Pelaksanaan Pra Kualifikasi PON XVIII ini merupakan konsekuensi dari masuknya cabang olahraga balap motor di PON XVIII. Diajang Pra Kualifikasi ini, PP IMI lebih menitikberatkan pada kemampuan skill para pebalap.

"Pra Kualifikasi PON XVIII akan diikuti oleh 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI yang akan memperlombakan kelas 110 dan 125. Mereka akan turun dinomor perorangan dan beregu. Dari hasil Pra Kualifikasi ini, diharapkan akan terjaring 23 kontingen yang akan tampil di kKejuaraan Balap Motor PON XVIII," jelas Dooni B. Prihandana, anggota Kelompok Kerja PON PP IMI kepada wartawan di Kantor PP IMI di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Dalam acara di PON XVIII ini, PP IMI juga menggandeng produsen motor Yamaha yang nantinya para pebalap akan menggunakan motor satu merek, yakni Yamaha Jupiter Z dan Jupiter MX yang jumlahnya mencapai 250 unit. Selain Yamaha, PP IMI juga menggandeng industri otomotif lain seperti ban dan racing part lainnya.

Keberhasilan PP IMI menggaet industri otomotif untuk mendukung kegiatan Pra Kualifikasi cabang balap motor PON XVIII ini merupakan sebuah terobosan. Karena PP IMI berhasil melakukan lebih awal, ketika induk organisasi olahraga lain di bawah naungan KONI Pusat belum melakukan kegiatan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...