Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selangkah Lagi Tim Tenis Sumbang 2 Emas

Senin, 14 November 2011

Share this history on :

CABANG tenis membuka peluang menyumbang medali emas SEA Games 2011 dari nomor beregu setelah tim putra dan putri Indonesia lolos ke final, Senin. Tim putri maju ke final setelah pada babak empat besar di Stadion Tenis Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, dua pemain tunggal berhasil memastikan tim Indonesia unggul 2-0 atas Filipina.

Lavinia Tananta membuka angka bagi tim Merah Putih dengan mengalahkan Denise Dy 6-3, 6-2, diikuti keberhasilan Ayu Fani Damayanti memenangi pertandingan atas Anna Clarise Patrimonia 6-3, 7-5. Setelah memenangi set pertama relatif mudah, Ayu meghadapi perlawanan gigih dari lawannya ketika ia gagal menutup pertandingan setelah memimpin 5-2 pada set kedua.

Saat kedudukan 5-2 dan memegang servis, Ayu hanya kurang satu poin untuk menutup pertandingan setelah ia unggul 40-0, namun lawannya bangkit untuk mematahkan servisnya dan menambah angka menjadi 5-3. Petenis Filipina tersebut memanfaatkan momentum tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dengan kembali mematahkan servis Ayu.

Namun Ayu memenangi dua poin terakhir untuk menyudahi pertandingan ketika pengembalian Anna menyangkut net. “Ayu sebenarnya bisa memenangi pertandingan tersebut dalam dua set, tetapi pada kedudukan 5-2 itu dia terlalu santai apalagi setelah memimpin 40-0. Namun setelah itu ia terlalu berhati-hati sehingga membuat lawannya semakin mudah,” tambah Angie.

Namun mantan petenis nasional itu, menilai penampilan kedua pemain tunggal tersebut secara keseluruan cukup bagus. “Vivin (Lavinia) juga cukup bagus, konsisten, tetapi karena tadi pertandingan pertama, masih tegang,” lanjut Angie mengenai penampilan Lavinia Tananta.

Pada final tim Indonesia akan melawan Thailand yang sudah memimpin Vietnam 2-0, setelah Nungnadda Wannasuk menang atas Tran Lam Ahn 6-3, 6-2, dan Nicha Lertpitaksinchai 6-4, 6-2. Tim putra juga lolos ke final setelah dua pemain tunggal, David Agung Susanto dan Christopher Rungkat, memastikan Indonesia memimpin atas tim Kamboja 2-0.

David mengalahkan Sambatg Orn 6-2, 6-2, diikuti kemenangan Christopher Rungkat atas Kenny Bun yang tidak melanjutkan pertandingan karena kram pada kaki kanannya setelah Christo berhasil menyamakan kedudukan 3-6, 6-2. Pada final, mereka akan melawan pemenang pertandingan semifinal antara Thailand dan Filipina. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...