Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taklukkan Malaysia, Indonesia Raih Emas Bulutangkis Beregu Putra

Selasa, 15 November 2011

Share this history on :

GANDA putra Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan Indonesia mengalahkan tim Malaysia 3-1 dan merebut medali emas cabang bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (15/11) malam. Juara Olimpiade 2008 itu meraih kemenangan cukup mudah dengan dua game langsung 21-10, 21-14 atas ganda kedua Malaysia Mak Hee Chun/Ong Soon Hock dalam pertandingan selama 30 menit.

Dua angka kemenangan lainnya disumbangkan Simon Santoso yang mengalahkan Daren Liew 22-20, 21-12 pada partai pertama dan Tommy Sugiarto menundukkan Mohammad Arif bin Abdul Latif 21-13, 21-17 di partai ketiga.

Sedangkan Malaysia merebut angka melalui pasangan Lim Khim Wah/Goh Wei Shem yang menang 21-18, 15-21, 25-23 atas Bona Septano/Mohammad Ahsan. Pencapaian medali emas nomor beregu putra sama dengan yang dicapai tim Indonesia pada SEA Games 2009 di Laos. Hasil ini sekaligus mengobati kekecewaan pendukung tuan rumah atas kekalahan tim putri sehari sebelumnya dari Thailand di final.

Pengurus Besar PBSI menargetkan empat medali emas pada SEA Games dan nomor beregu merupakan salah satu yang diandalkan untuk merealisasikan, selain dari perorangan tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Pada partai final menghadapi Malaysia, tuan rumah Indonesia tidak menurunkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia Taufik Hidayat, tetapi menempatkan Simon Santoso sebagai tunggal pertama.

Taufik Hidayat yang turun pada laga semifinal menghadapi Thailand, Senin (14/11), gagal menyumbangkan angka karena dikalahkan Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 13-21, 16-21. Setelah berakhirnya nomor beregu putra dan putri, pertandingan cabang bulu tangkis akan kembali dilanjutkan pada nomor perorangan mulai Rabu (16/11) hingga Sabtu (19/11) dengan memperebutkan lima medali emas. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...