Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TrendyPromo Mandira Sukses Gelar Enduro Corsa Road Race Champ of the Camps

Senin, 14 November 2011

Share this history on :

KENDATI gagal menggelar grand final Motorprix 2011. Namun Trendypromo Mandira tak putus akal dan patah arang. Pasalnya tak mendapat ijin Ikatan Motor Indonesia (IMI). Namun gelaran yang digagas Promotor Otomotif Helmy Sungkar berubah tajuk menjadi Road Race, namun animo penonton tetap tinggi. Buktinya semua tribun d sirkuit karting internasional di Sentul dipadati para penonton.

Bahkna, jumlah penonton ditaksir mencapai 7.000 lebih. Sebuah sejarah perhelatan road race disaksikan ribuan penonto. Event Enduro Corsa Road Race Champ of the Camps yang digelar di Sirkuit Karting, Sentul, Jawa Barat, pada 12-13 November 2011, tetap berjalan lancar. Meski tidak semua pebalap dari semua region mengikuti event ini namun tetap menjadi daya tarik para penonton.

Balapan ini sebelumnya direncanakan menjadi grand final Motorprix 2011, namun akhirnya menjadi balapan Road Race karena ijin tidak keluar dari PP IMI. PP IMI beralasan bahwa final seharusnya digelar setelah region selesai. “Bagaimanapun final itu seharusnya digelar di setelah lomba di wilayah selesai,” kata Dyan Dilato, Ketua Komisi Balap Roda PP IMI.

Namun, Helmy Sungkar , sang promoter Trendy Promo Mandiri tetap memutuskan untuk menggelar event tersebut karena mereka komitmen dengan para pebalap dan sponsor. Helmy beralasan bahwa mereka telah mengirimkan surat sejak April lalu. Tapi di luar persoalan izin tersebut, event tersebut tetap menjadi daya tarik bagi para penonton. Itu terbukti semua tribun penonton penuh, dan mereka tampak menikmati aksi total sekitar 186 para pebalap yang ikut event ini

“Ini merupakan sebuah rekor di sirkuit Sentul kecil ini dengan hampir 7.000 penonton. Para pembalap dari semua region ada meski tidak begitu banyak pebalap yang dating. Ini semua berkat dukungan semua pihak, termasuk sponsor dan rekan-rekan wartawan,” terang Helmy Sungkar kepada wartawan saat istrahat lomba.

Sementara pada event ini para pebalap asal Jawa Timur tetap mendominasi. Di kelas MP3 (Bebek 4T 125cc TU) juara pertama diiraih pebalap Jatim M Zaki dari Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya. Ia juga menang di kelas MP 4 (Bebek 4T 110cc TU). Di kelas MP 5 (Bebek 4T 125 cc STD) , juara kembali diraih oleh pebalap Jatim Gerry Laurent (Honda MPM Zuma) dan juga MP 6 (Bebek 4T 110cc STD) . Sedangkan juara MP7 (Matic STD 130cc) diraih pebalap Kalimantan Barat Aji Marompong (HDC Racing Sulsel). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...