Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Futsal Pocari Sweat Kembali Digelar

Rabu, 25 Januari 2012

Share this history on :

BEKERJASAMA dengan pihak Kemenpora dan Pocari Sweat kembali menggelar ajang kompetisi Futsal untuk kalangan Sekolah SLTA. Kali ini bedanya adalah jangkauannya lebih meluas dengan diikuti 15 kota. Pada tahun sebelumnya, hanya diperebutkan oleh 160 SLTA dari 10 Kota saja. Sedangkan pada tahun ini, pesertanya meningkat menjadi 240 SLTA.

“Ada lima kota baru yang ditambahkan tahun ini. Diantaranya, Makassar, Manado, Banajarmasin, Samarinda, dan Jayapura,” ungkap Ricky Suhendar, saat konferensi pers di FX Plaza, Rabu, 25 Januari 2012. Ajang yang juga memperebutkan Piala bergilir Menegpora ini bertujuan menjadi wadah positif bagi para remaja untuk lebih bisa meraih prestasi di olahraga. Dan, kompetisi futsal ini juga berhadiah total 222 juta rupiah.

Wadah untuk anak-anak SMA ini juga didukung oleh Kemenegpora yang menyambut hangat kompetisi ini dan merupakan kesempatan yang sangat baik. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Pocari Sweat Futsal Championship untuk ketiga kalinya karena ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda Indonesia dan kesempatan yang sangat baik bagi mereka dalam meraih prestasi,” ujar Yuni Poerwanti selaku Asisten Deputi pengembangan dan Promosi Kemenegpora.

Keunggulan lainnya di ajang tahun ini adalah diadakannya Game Online Pocari Sweat Futsal di www.pocarifutsal.com yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para konsumen, secara umumnya. Untuk penyelenggaraan dimulai pada tanggal 27 Januari 2012 hingga 13 Mei 2012. Dan, bakal digelar di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Samarinda, Jayapura, Makassar, Manado, Banjarmasin, Bandar Lampung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Semarang, Bandung, dan Grand Champion Jakarta.

Seluruh tim dari masing-masing kota berjumlah 16 tim dan akan bertanding yang dibagi dalam 2 grup (Grup A dan Grup B). Setiap tim dalam grup akan bertanding 2 kali. Empat tim terbaik akan maju ke babak perempatfinal. Pada babak perempatfinal sampai final, sistem pertandingan menggunakan sistem gugur. Sedangkan juara di tiap kota berhak maju ke babak grand champion yang berakhir di Jakarta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...