Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ISL Siap Gelar Liga Amatir

Kamis, 12 Januari 2012

Share this history on :

LIGA Amatir yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia (operator Indonesia Super League/ISL) segera digulirkan. Liga itu terdiri atas Divisi I, II, III, Kelompok Umur (KU) 18 dan KU-15. CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Syauqi Soeratno menyatakan, kompetisi Divisi I bakal diikuti 66 klub peserta se-Indonesia. Menurutnya, laga pembuka atau kick off akan diselenggarakan pada 24 Maret mendatang.

“Dengan pertimbangan efisiensi biaya, kompetisi akan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi home turnament. Nanti akan dibagi dalam enam grup,” kata Syauqi, di kantor KPSI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1). Dia menambahkan, usia para pemain yeng bergabung di klub Divisi I tidak dibatasi. Hal itu berbeda dengan liga di bawahnya seperti Divisi II (di bawah 23 tahun) dan Divisi III (di bawah 21 tahun).

“Kompetisi ini digulirkan sebagai persiapan menuju kompetisi profesional. Sesuai aturan, usia pemain tidak dibatasi,” jelas Syaugi. Menurut Syauqi, pendaftaran pemain dan klub peserta dimulai pada 20 Januari mendatang. Pada saat itu juga, BLAI akan mengumpulkan para manajer klub dan panitia pertandingan, guna membicarakan persiapan kompetisi. Sedangkan, untuk babak final dijadwalkan pada Agustus 2012.

Sementara itu, kompetisi Divisi II bakal digelar 17 April dengan diikuti 100 klub peserta. Sistem kompetisi juga memakai setengah kompetisi home turnament. “Klub-klub ini tidak mendapat bantuan APBD, tapi mereka akan dibantu kelengkapan seperti jersey dan bola,” ungkap Syauqi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...