Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kart Prix Digelar di Sentul

Minggu, 22 Januari 2012

Share this history on :

INDONESIA Kart Prix untuk pertama kalinya akan dihelat pada tahun ini. Ke depannya, event berskala internasional ini direncanakan akan diselenggarakan tiap tahun. Indonesia Kart Prix 2012 akan digelar di Sirkuit Sentul pada tanggal 27-29 Januari mendatang. Rencananya, pembalap dari 15 negara akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Event ini sudah terdaftar dalam kalender badan karting internasional CIK-FIA dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dicantumkan sebagai pepenyelenggaranya. Di situs resmi CIK-FIA, disebutkan bahwa kejuaraan ini masuk kategori “CIK.FIA Zone Sporting Calender” dengan melombakan nomor KF2, Rotax dan Junior. Dengan masuknya Indonesia Kart Prix ke kalender CIK-FIA, maka kejuaraan ini diharapkan bisa digelar secara rutin tiap tahun. “Rencananya acara lomba ini diadakan setiap tahun. Pada lomba pembuka ini, kita mengundang berbagai kalangan untuk menyaksikannya, mulai dari unsur pemerintah, pengurus organisasi olahraga otomotif, pengusaha otomotif, pengurus Pengprov IMI, para atlet balap serta pelajar dari berbagai perguruan,” terang Sekretaris Panitia Perry Martono, dalam rilisnya, Jumat (20/1). Sejumlah pembalap asing ternama akan ambil bagian di kejuaraan ini. Mereka antara lain Sami Luka (Belgia), Antonio Giovianzzi (Italia), Esteban Ocon (Prancis), Stefano Cucco (Italia), dan Nicolaj Moller Madsen (Denmark).

“Pembalap nasional yang juga sudah berpengalaman di tingkat Eropa seperti Sean Gelael (juara nasional dan Asia 2010), Senna “King” Iriawan (juara junior Asia 2010), Aldi Rizki, Andersen dan Presley Martono dan lainnya, akan bersaing ketat dengan para pembalap asing itu,” kata pimpinan lomba, Stanley Iriawan.
Stanley menambahkan, sebagai direktur lomba didatangkan Alesandro Ferrari dari Italia, dibantu Chief Steward Ozonzo Di Bari (Italia), Roberto Noviello (Italia), skrutiner Novio Suzuki (Jepang) dan MC Ken Walker dari Inggris. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...