Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Minta Raih Piala Thomas & Uber

Kamis, 19 Januari 2012

Share this history on :

MENPORA Andy Alfian Malaranggeng minta pada para pebulutangkis Indonesia untuk merebut Piala Thomas dan Uber. Saat menpora dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyaksikan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan tim atlet, pelatih, dan manajer yang akan dikirim ke kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang akan digelar di Wuhan, Cina, 20-27 Mei 2012.

"Keberhasilan Indonesia mencapai juara umum di SEA Games 2011 lalu adalah tonggak awal kebangkitan olahraga Indonesia. Bukan titik puncak prestasi. Saya berharap keberhasilan itu menjadi inspirasi bagi Tim Thomas dan Uber, " kata Andy kepada wartawan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1),

Sementara itu Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso menyatakan berdasarkan peta kekuatan tim bulu tangkis kita, ini memang bukan pekerjaan mudah. Tapi kita akan terus berusaha. Lebih lanjut mantan Panglima TNI itu menyatakan pihaknya akan terus melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk kembali merebut piala dalam kejuaraan bergengsi dunia ini. "Hasil yang diraih nanti akan menjadi tolak ukur pengurus dan atlet bulu tangkis," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBSI, Yacob Rusdianto, mengatakan PBSI saat ini sudah mengantongi 28 nama yang terdiri dari 14 pemain untuk Tim Thomas dan 14 pemain untuk Tim Uber. Sebanyak 28 nama tersebut akan disaring kembali dengan melihat kesiapan fisik dan kesehatan para atlet sehingga masing-masing menjadi 10 orang untuk Tim Thomas dan 10 orang untuk Tim Uber.

"Kalau misalnya ada yang cedera parah, berarti tidak bisa ikut. Itu akan diputuskan oleh tim dokter, pelatih dan manajer," kata Yacob. Yacob mengaku saat ini pihaknya terus membantu kesiapan para atlet dengan melakukan pemulihan fisik mereka setelah mengikuti Korea Open Superseries Primer dan Malaysia Open Superseries. "Sebelum kualifikasi ini, kita terus lakukan pemulihan. Sekarang semua atlet berada satu atap di Pelatnas Cipayung," katanya.

Kualifikasi kejuaraan Piala Thomas dan Uber untuk Zona Asia sendiri akan dilaksanakan di Makau pada 13-19 Februari 2012. Dalam kualifikasi tersebut, tim putra Indonesia akan berkompetisi dengan 12 negara lain untuk memperebutkan empat tiket. Sementara tim putri akan berkompetisi dengan 11 negara lainnya untuk memperebutkan tiga tiket. "Kami yakin kesehatan fisik para atlet akan pulih sebelum kualifikasi nanti," ujar Yacob. Jordan

Berikut 24 nama atlet tim bayangan Thomas dan Uber

Tim Thomas:

Tunggal Putra : Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom R, Alamsyah Yunus, Sony Dwi K.

Ganda Putra :Mohammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro.

Tim Uber

Tunggal Putri : Linda Wenifanetri, Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputy, Hera Desi Ana Rachmawati.

Ganda Putri : Greysia Polii, Meilina Jauhari, Vita Marissa, Nadya Melati, Nitya Krishinda Mahesawari, Anneke Feinya Agustine, Liliana Natsir, Shendy Puspa Irawati.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...