Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PON Hanya Pertandingkan 39 Cabor

Sabtu, 21 Januari 2012

Share this history on :

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012, mendatang hanya akan mempertandingkan 598 nomor dari 39 Cabang Olahraga (Cabor). Sementara usulan empat cabor ditolak.Keempat cabor itu, adalah berkuda, dansa, drum band, dan Hockey.

Demikian ditegaskan Ketua Harian PON Rusli Zainal dalam jumpa wartawan di Kantor KONI, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2012. “Empat cabor itu tidak dimasukkan karena sudah sesuai kesepakatan bersama. Lagipula, kalau itu dimasukkan, nanti masing-masing daerah mengusulkan cabang olahraga sendiri-sendiri. Nah itu yang susah,” ujar Rusli.

Mengantisipasi membludaknya pendatang dari luar kota, Pria yang Masih menjabat Gubernur Riau ini mengaku tidak khawatir. Menurut dia, di provinsi tersebut terdapat banyak penginapan mulai hotel berbintang hingga melati yang dapat dijadikan tempat tinggal sementara.

“Soal penginapan jangan khawatir. Banyak hotel di sana,” terang Rusli. Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Tono Suratman mengutarakan, dengan digelarnya event PON di Riau, maka dapat menambah sentra olahraga daerah. Sebab, sebelumnya telah terdapat Kaltim, Jatim dan Sumsel.

“Nanti juga akan dibentuk prima-prima daerah yang bertugas menyiapkan atlet ke SEA Games dan Olimpiade. Jadi, diharapkan prima-prima dapat menyebar di seluruh daerah di Indonesia,” kata Tono. Dengan adanya Prima di daerah-daerah diharapakan akan menjaring para atlet potensial dan berbakat. Yang pada akhirnya, kata Tono sentra pembinaan atlet terus berlanjut. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...