Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yusran Korban Pemecatan Ketum PSSI

Minggu, 22 Januari 2012

Share this history on :

MANTAN pesepakbola yang pernah memperkuat PSDS klub asal Deli Serdang, Sumut Yusran SiregarMS MM menjadi korban pemecatan dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein. Ia dipecat dari jabatan Wakil Ketua Pengprov PSSI Jambi. Dengan alas an Yusran mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar di Surabaya (Jatim) pada awal Maret mendatang, oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Yusran dipecat terhitung mulai tanggal 10 Januari 2012 lalu.

Pemecatatan sepihak dirinya oleh PSSI tak membuat hati Yusran risau. “PSSI memang banyak melanggar statuta FIFA dan AFC. Salah satunya adalah menggelar Indonesia Leagu Primer ( IPL), dan mengharamkan ISL (Liga Super Indonesia). Padahal sudah jelas-jelas hasil Kongres di Bali pada awal Tahun 2011 lalu, bahwa PSSI hanya mengakui ISL,” kata Yusran di sela-sela acara Pra Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sweat Bal di Jakarta pada Sabtu (21/1).

Yusran menambahkan aturan sepakbola harus ditegakkan, jadi bukan mencari kebenaran sepihak. Oleh sebab itu saya tetap mendukung KPSI untuk menggelar KLB. “Pengurus PSSI saat ini sudah banyak melenceng dari tujuan semula. Selain melanggar Statuta, juga banyak melakukan kebohongan publik, antara lain menyatakan bahwa beberapa klub dan pengpov daerah diklaim masih mendudukung Djohar sebagai Ketum PSSI. Namun kenyataannya dalam Pra Kongres yang berlangsung di Jakarta dihadiri sekitar 25 pengrov,” kata pria asal Sumut itu.

“Kalau mereka punya itikad baik, mengapa pengurus PSSI tak datang dalam agenda ini. Mereka kan bisa memverifikasi daftar nama pengrov yang tetap mendukung Djohar. Namun itu tak dilakukan. Mereka hanya berstatemen dengan wartawan tentang klaim masih setia dan didukung sekitar 20-an pengprov,” kata Yusran yang kini dipercaya KPSI untuk menanggani dan menggelola Divisi Dua klub yang tersebar di tanah air, Terutama data base klub amatir yang ikut kompetisi Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Sebelum kompetisi ini digelar pada awal April mendatang.

Sementara itu terkait gelaran sepakbola Piala Gubernur Jambi yang ke-56 dalam rangka menyambut HUT Kota Jambi yang diikuti Tim sepabola Kota dan Kabupaten Jambi. Dalam upacara penutupannya akan dilakukan dan dihadiri Ketua KPSI Toni Apriliani dan Sekjen KPSI Hinca Panjaitan dan beberapa pengurus KPSI lainnya. “Gelaran sepakbola piala gubernur tersebut masih menjadi tontonan menarik. Dan termasuk agenda rutin pengrov Jambi. Yang lebih membanggakan adalah lolosnya sepakbola Jambi di PON Riau 2012 mendatang,” tambah Yusran salah satu lulusan pelatih terbaik. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...