Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TIM Deportivo Indonesia Berangkat ke Uruguay

Selasa, 31 Januari 2012

Share this history on :

TIMDeportivo Indonesia yang dulu dikenal dengan nama SAD Indonesia kembali memberangkatkan pemain untuk berlaga di kompetisi Liga Uruguay, Quinta Division U-17 dan Quarta Division U-19. Dengan komposisi 21 pemain lama dan 21 pemain baru.

“Nama tim ini sebenarnya bukan SAD karena kami lebih sreg dengan nama Indonesia dan mulai saat ini kita berubah nama menjadi Deportivo Indonesia serta sudah diterima Federasi Sepakbola Uruguay (AUF)” jelas Manajer tim Deportivo Indonesia, Demis Djamoedin kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Komposisi pemain untuk mengikuti kompetisi tersebut adalah 21 pemain baru dan 21 pemain lama. Serta akan berangkat tanggal 31 Januari dan mulai latihan 3 Februari. “Selain memaparkan nama pemain, program dan pergantian nama Tim, manajemen Deportivo Indonesia juga mengadakan pertemuan dengan orang tua, sehingga mereka mengetahuinya dan diharapkan meraih prestasi tinggi di Uruguay” tambah Yeyen Tumena, asisten manajer tim Deportivo
.

Seleksi pemain banyak berasal dari berbagai daerah dan melakukan seleksi di Sawangan. "Khusus untuk tahun ini, kami juga menggelar tes kesehatan yang hasilnya kemudian dikirim ke Uruguay dan kami akhirnya mengantongi 21 nama," lanjut Demis. Sesampainya di Uruguay, ke-42 pemain tersebut akan tampil pada dua kompetisi. Pertama adalah kompetisi U-16 dan U-19. Selain itu, tim ini juga diplot untuk tampil pada penyisihan Piala Asia (AFC) U-19.

"Kompetisi akan dimulai pada 17 Februari 2011. Sedangkan Piala AFC U-19, kami belum tahu jadwal pastinya," beber Demis. Demis juga menambahkan, konsep tim SAD masih belum berubah, yakni open group. Artinya, para pemain yang tidak menunjukkan perkembangan akan dipulangkan dan digantikan oleh pemain lainnya. "Tahun pertama kita memulangkan 7 pemain. Tahun kedua 5 pemain dan tahun ketiga 5 pemain. Tidak ada kursi gratis di tim karena tiap minggu mereka akan dievaluasi," pungkas Demis. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...