Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

2 Manajer Terkejut, Hasil Pertandingan Derby

Senin, 06 Februari 2012

Share this history on :

HASIL pertandingan Derby Pelita Jaya vs Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Minggu (5/2). Yang berkesudahn 1-3 bagi Persib Bandung. Mengejutkan komentar dari kedua Manajer tim. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku terkejut dengan hasil kemenangan timnya atas tim tuan rumah Pelita Jaya Karawang dengan skor akhir 3-1. Mulanya Umuh memprediksi jika tim Persib menang, akan dengan skor tipis, 1-0 atau 2-1. malah Umuh sempat terpikir pertandingan ini akan berakhir imbang.

Demikian juga dengan Manajer Tim Pelita Jaya Lalu Mara, ia tak menduga timnya dengan mudah ditaklukkan tim tamu Persib Bandung. Hasil itu menurut Lalu diluar dugaan pertandingan memang dimainkan di kandang Maung Bandung. Namun Pelita kali ini bertindak selaku tuan rumah. Pelita tak bisa memainkan partai ini di Stadion Singa Berbangsa, Karawang, Jabar, akibat tak mendapat ijin dari pihak kepolisian setempat. Kendati bertindak sebagai tim tamu, namun Persib didukung lebih dari 20.000-an suporter mereka. Faktor ini menurut pihak Pelita yang membuat anak-anak asuh Rahmad Darmawan (RD) bermain dibawah tekanan. Namun Lalu tetap optimis anak asuh RD segera bangkit dalam pertandingan berikutnya, untuk memetik kemenangan.

Menurut Umuh, ia terkejut hasilnya bisa 3-1. Saya prediksi 1-0, paling tidak 2-1 lah. Malah saya juga memperkirahan bahkan mungkin bisa draw. Kita sudah memprediksi juga, permainan ini pasti akan seru. Tapi setelah melihat anak-anak main seperti ini, saya punya harapan. Ini sangat luar biasa. Saya sangat senang. Saya sangat gembira,” ungkap Umuh yang ditemui di ruang ganti pemain Stadion Si Jalak Harupat, sesaat setelah pertandingan.

Masih menurut Umuh, kemenangan ini tidak lepas dari usaha keras anak asuhnya di lapangan, serta doa dari seluruh bobotoh. Bagi Umuh, laga ke sebelas Persib dalam Liga Super Indonesia 2011-2012 ini adalah penampilan terbaik Maman Abdurahman dan kawan-kawan. “Ini pertandingan terbaik. Semua bisa melihat. Pelita pun juga tidak main-main dan tidak menganggap enteng. Mereka (Pelita Jaya) keteteran, tidak menganggap enteng dan memang mereka serius. Mereka juga gengsi, tidak mau dong kalah. Tadi main anak-anal baik sekali. Bola jalan semua,” papar Umuh.

Disinggung mengenai penampilan pecetak 2 gol Persib, Moses Sakyi, Umuh menilai pemain asal Ghana ini menunjukkan perkembangan baik. Namun hal itu tidak lepas dari kerjasama pemain lawan di lapangan. “Sekarang kan liat Moses pun juga udah ada kemajuan. Dia pergerakannya juga baik, dia bukan pemain individu. Tapi harus ada suplai bola berulang kali, harus ada pendorong,” pungkas Umuh.

Hasil pertandingan ini menjadi PR bagi pelatih RD, mantan pelatih timnas U-23 ini, yang kurang lebih sebulan menukanggi Pelita Jaya dan melakoni tiga pertandingan, grafiknya menurun. “Ada hal yang tentunya perlu kita perbaiki terutama dalam melakukan transisi, para pemain masih sering terlambat didalam meng-cover ataupun membuat keputusan. Ini yang menjadi pekerjaan rumah tentu buat saya sebagai pelatih,” ujar Rahmad Darmawan saat menghadiri konferensi pers setelah pertandingan. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...