Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persib Menangkan Partai Derby, lawan Pelita Jaya

Senin, 06 Februari 2012

Share this history on :

PARTAI Derby antara Pelita Jaya selaku tuan rumah melawan tim tamu Persib Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (5/2). Sungguh diluar dugaan. Persib sukses menaklukkan tuan rumah Pelita Jaya 3-1. Kendati bertindak selaku tuan rumah Pelita gagal mengambil keuntungan tersebut. Pasalnya para penonton yang menyaksikan laga yang di siarkan Antv itu, justru para pendukung Tim Maung Bandung.

Justru keuntungan yang diperoleh tim tamu, Persib tampil semakin percaya diri. Bahkan, Maman Abdurahman dan kawan-kawan hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membobol gawang Pelita oleh aksi Jajang Sukmara. Proses gol tercipta dari kerjasama satu-dua yang apik antara Jajang dan Airlangga. Begitu menguasai bola, Jajang melakukan pentrasi ke dalam kotak. Tanpa pikir panjang, Jajang melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Pelita.

Gol pertama membuat tim bermain semakin beringas, Pelita nyaris kebobolan pada menit ke-14. Beruntung kiper I Made Kadek melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan Atep dari dalam kotak penalti. Gawang Pelita benar-benar kebobolan setalah Moses Sakyi mencetak gol pada menit ke-20. Gol berawal dari penestrasi M Ilham. Ilham kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut langsung disambut Moses dengan tandukan keras dan gol.

Babak pertama berakhir Pelita ketinggalan 0-2, namun usaha Pelita untuk memperkecil ketinggalan masih kandas di daerah pertahan Persib. Selepas jeda, Persib langsung menembar ancaman lewat aksi Airlangga dan Atep. Beruntung, I Made Kadek masih bisa mementahkan tembakan kedua pemain tersebut. Pelita tak membiarkan Persib mengembangkan permainannya. Mereka berusaha menekan “Maung Bandung”. Setelah melewatkan beberapa peluang, Pelita akhirnya berhasil mencetak memperkecil ketinggalan berkat gol yang diciptakan Safee Sali pada menit ke-67.

Namun, gol tersebut menjadi sia-sia setelah Pelita kembali kebobolan pada menit ke-80. Gol berawal dari kejelian Atep mengirimkan umpan terobosan kepada Moses. Begitu menguasai bola, Moses berhasil menembus ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Ghana itu kemudian melepaskan tembakan keras. I Made Kadek gagal menyelamatkan gawangnya setelah bola bersarang di pojok kanan bawah, skor 3-1. Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan usai skor tak berubah. Hasil ini membuat Persib Bandung naik satu tingkat, ke peringkat empat besar klasmen sementara kompetisi ISL. Sedangkan Pelita Jaya mengantongi nilai 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, 2 seri, dan 5 kekalahan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...