Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dibuka Pendaftaran Calon Ketum & Wakatum PSSI

Senin, 06 Februari 2012

Share this history on :

SALAH satu hasil dari pada Kongres Tahunan (KT) PSSI yang digelar selama dua hari (4-5 Februari) di Hotel Sahid Jaya Jakarta. Adalah menyebutkan bahwa KPSI akan membuka pendaftaran calon Ketum dan Wakatum PSSI. Dalam kongres tersebut mayoritas peserta tetap mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) yang dijadwalkan 9 Maret mendatang di Jakarta.

Sekjen Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Hinca Pandjaitan dalam jumpa wartawan seusai kongres mengatakan, KPSI bersama Komite Pemilihan (KP) akan langsung bekerja mulai hari ini, Senin (6/2). Salah satu pekerjaan penting yang bakal dikerjakan menurut Hinca adalah membuka pendaftaran calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI yang baru.

Oleh karenanya, lanjut dia, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin mengabdikan diri menjadi Ketum PSSI untuk periode empat tahun mendatang. KPSI membuka pendaftaran tersebut sejak 6 sampai tanggal 15 Pebruari 2012 mendatang.

“Besok kami sudah mulai bekerja di kantor KPSI. Mulai 6-15 adalah waktu pendaftaran untuk calon Ketum, Waketum, dan anggota Exco. Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin jadi 11 putra terbaik bangsa yang akan mengurus PSSI baru,” ujar Hinca yang juga pengacara itu. Hinca yang juga Ketua Komisi Hukum KONI Pusat itu lebih jauh mengatakan, ada beberapa hal teknis yang harus disiapkan para pelamar jabatan teras di PSSI tersebut.

Salah satunya adalah persyaratan administrasi, termasuk melampirkan pas foto, CV, dan lainnya. ”Salah satu syarat adalah melampirkan foto 4 x 6, CV yang harus sesuai statuta PSSI pasal 35,” jelas Hinca yang pada kepengurusan Nurdin Halid menduduki posisi strategis yakni Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI ini.

Sementara untuk pengumuman nama-nama yang lolos, KPSI menjadwalkan bakal merilis pada tanggal 16 Pebruari mendatang. Setelah itu, Komite Banding mulai bekerja sejak tanggal 17 Februari. Kemudian pada tanggal 20 Pebruari baru diputuskan jika memang ada pengajuan banding. Dan keesokan harinya tanggal 21 Februari diumumkan hasilnya ke publik dan ke peserta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...