Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Dukung Kebijakan PSSI

Sabtu, 04 Februari 2012

Share this history on :

KEBIJAKAN PSSI yang fokus pada pembinaan pemain usia muda. Sangat didukung oleh Menpora Andi Mallarangeng. Oleh sebab itu, Menpora meminta PSSI segera mendata pemain muda yang disiapkan untuk memperkuat timnas sepak bola Indonesia guna menghadapi pertandingan internasional.

“Grafik prestasi pemain sepak bola muda Indonesia mulai menunjukkan peningkatani, tapi kami ingin pendataan dan penyeleksian terus dilakukan. Indonesia punya banyak bakat yang belum terasah,” katanya di sela menerima Timnas U-17 di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat, (3/2) pagi. PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin saat ini terus digoyang oleh anggotanya. Meskipun demikian, pemain muda mampu menjadi yang terbaik pada kejuaraan di Hongkong beberapa waktu yang lalu.

“Saya sangat mengapresiasi hasil bagus Timnas U-17. Kami ingin tidak hanya satu timnas saja yang ada. Semua jenjang harus ada. Masak 250 juta penduduk Indonesia tidak ada pemain yang bagus,” katanya menambahkan. Menpora juga berharap, Timnas U-17 yang baru saja menjuaraan kejuaraan di Hongkong tidak dibubarkan. Mereka yang mampu mengharumkan nama bangsa berhak mendapatkan penghargaan dari pemerintah yang salah satunya melalui bea siswa pendidikan.

Timnas U-17 yang dilatih oleh Indra Syafri didominasi pemain yang belum masuk di diklat milik pemerintah maupun PPLP. Untuk itu pemerintah meminta kepada PSSI untuk mendata dan mencari formula yang tepat untuk menyalurkan bea siswa yang dijanjikan. “Yang sudah masuh di diklat seperti Diklat Ragunan dan PPLP jelas telah mendapatkan bea siswa pendidikan termasuk uang saku. Untuk yang belum masih akan diupayakan,” katanya.

Andi mencontohkan, bentuk bea siswa diluar pemain diklat dan PPLP telah diberikan kepada mantan kapten Milan Junior, Eriyanto. Meski tidak berada di diklat, pemuda asal Sukabumi telah mendapatkan perhatian seperti pemain yang terlebih dahulu mendapatkan bea siswa.
Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku Timnas U-17 yang saat ini ada merupakan cikal bakal timnas yang akan diturunkan pada babak penyisihan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar 2014 mendatang. “Timnas ini tidak dibubarkan, sementara hanya dikembalikan ke klub dan daerah masing-masing,” katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...