Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sean & Yemi Juara Seleknas Catur 2012

Rabu, 22 Februari 2012

Share this history on :

PECATUR DKI Jakarta Sean Winshand Cuhendi dengan mengemas 7 poin dan Yemi Jelsen dari Riau yang membukukan 8 poin tampil sebagai juara di kelompok putra dan putra pada Seleknas Catur Junior 2012 yang bertajuk: “Perang Bintang”, di Resort Mukti Makmur Community Center, Sawangan, Depok, Senin (20/2).

Menurut Wakil Ketua Umum PB Perrcasi GM Utut Adianto hasil Seleknas ini menunjukkan adanya persaingan ketat antar pecatur muda. Dan, tidak ada reyakasa. Kompetisi sangat ketat. Dari Seleknas ini juga menunjukkan siapa saja yang tekun dan giat berlatih, akan mampu mencapai prestasi yang terbaik.

”Contohnya dalam Seleknas kali ini, Farid Firmansyah, pecatur yang beberapa waktu lalu mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Catur Junior di Dresden, Jerman, kali ini tidak lolos. Farid dalam Seleknas kali ini harus puas berada di bawah 20 besar dari 32 peserta Seleknas kelompok putra,” jelas Utut.

Untuk itu, Utut mengharapkan kepada para pecatur yang lolos Seleknas agar terus berlatih, dan jangan kendur semangatnya untuk mencapai prestasi terbaik. Utut juga meminta kepada Bidang Pembinaan PB Percasi agar terus lanjutkan program ini, sehingga Indonesia akan banyak memiliki para pecatur andal, yang kelak akan menjadi kekuatan timnas catur Indonesia.

Sementara itu, di kelompok putra selain Sean Winshand Cuhendi, kemudian diikuti pecatur DKI Jakarta lainnya CM Masruri Rahman dengan total poin 6 ½ , disusul pecatur asal Jawa Timur MP Moh Ervan (6 ½). Di kelompok putri juara diraih WNM Yemi Jelsen, posisi kedua ditempati pecatur Kalimantan Timur WIM Dewi AA Citra dengan poin 7 ½ , disusul di posisi ketiga pecatur Jawa Barat WNM Tri Prismajayanti.

Untuk Seleknas Catur Junior 2012 tahap pertama, PB Percasi menetapkan sembilan pecatur peringkat teratas di kelompok putra dan tujuh peringkat teratas di kelompok putri. Para pecatur yang lolos hasil Seleknas tahap pertama dari kelompok putri akan bergabung dengan tiga pecatur putri nasional tim SEA Games 2011, yaitu GMW Irene Kharisma Sukandar, MIW Medina Warda Aulia, dan MIW Chelsie Monica Sihite dalam Pelatnas. Sedang sembilan pecatur putra akan bergabung dengan pecatur putra terbaik nasional GM Susanto Megaranto. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...