Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI Dukung Kegiatan Islamic Solidarity

Rabu, 22 Februari 2012

Share this history on :

SETELAH ditetapkan menjadi tuan rumah PON XVIII Tahun 2012, Provinsi Riau menyatakan siap menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games III Tahun 2013. Gubernur Riau HM Rusli Zainal kembali menyatakan kesiapan Riau tersebut saat berkunjung meting dengan pengurus Komite Olimpiade Indonesi (KOI) di Jakarta pada Selasa (21/2).

Rusli didampingi Ketua harian KONI Riau Syamsurizal, Kepala Badan Promosi dan Investasi Riau Feizal Qumar Karim dan Kepala Biro Humas Sekdaprov Riau Chairul Rizki. Pada kesempatan tersebut, Gubri Rusli juga mengatakan bahwa Riau berkomitmen mensukseskan PON XVIII Tahun 2012 dengan terus melakukan promosi dan menggaungkan PON secara nasional. “Saya turun tangan langsung untuk menggaungkan PON ini secara nasional,'' tegasnya.

Lebih lanjut Rusli menyatakan bahwa untuk memberikan kesan berbeda pada ajang lima tahunan tersebut, Riau mengusung tema “The Green PON,” yakni PON hijau. “Ini dimaksudkan untuk memberi suasana hijau dan kesejukan pada masing-masing venues yang digunakan untuk PON,” terangnya.

Seperti diketahui untuk pelaksanaan PON XVIII Tahun 2012, empat perguruan tinggi di Riau akan dilibatkan, masing-masing Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru.

The Green PON diharapkan dapat berjalan secara lebih modern, aman, dan lancar dalam kerangka catur sukses yang telah ditekadkan, yakni sukses penyelengaraan, sukses prestasi, ekonomi kerakyatan, dan sukses promosi daerah. Melihat kesiapan Riau untuk PON ini, Pemprov Riau melalui KONI Riau juga telah berhasil meyakinkan Pemerintah Pusat agar Riau ditetapkan sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games III Tahun 2012 mendatang. ''Kita berharap semua ini akan memberikan kemaslahatan pada masyarakat Riau yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,'' imbuh Gubri.

Sementara itu Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis yang menerima rombongan dari Riau tersebut menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. "Agenda tersebut harus berjalan sukses. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak yang terkait," kata Timbul yang mengawakili Ketum KOI Rita Sobowo yang berhalangan hadir. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...