Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fanny Siap Pimpin PB ISSI

Jumat, 16 Maret 2012

Share this history on :
FANNY Tanjung menyatakan siap untuk memimpin kembali PB ISSI pada periode mendatang. Demikian ditegaskan Fanny kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/3). “Saya masih mencintai balap sepeda dan berjanji akan memajukan olahraga ini. Karenanya saya mencalonkan kembali untuk menjadi Ketua Umum PB ISSI pada Munas ini,” ujar Fanny.

Menurutn Tanjung dirinya maju kembali dalam pencalonan Ketua Umum PB ISSI periode 2012-2016, selain telah mendapatkan dukungan dari 18 dari 22 Penprov ISSI yang aktif, dirinya juga ingin memajukan cabang olahraga balap sepeda di Tanah Air. Fanny ingin balap sepda tidak hanya bisa berbicara banyak di tingkat Asia Tenggara, tapi juga di level Asia, maupun dunia. Karenanya jika terpilih kembnali pada Munas nanti, dia berjanji akan meningktakan pembinaan, yang tentunya melibatkan klub-klub sepesda serta komunitas sepeda di seluruh wilayah Indonesia.


Pria yang berambut putih ini juga berjanji akan maksimalkan pembinaan atlet putri.Menurut dia, salah satu alasan dirinya memaksimalkan atlet putri karena prestasinya saat ini mulai ada peningkatan. Hal itu terbukti pada SEA Games 2011 lalu. Atlet putri mampu menyumbangkan enam emas dari delapan atlet yang ada.


Tanjung berkomitmen akan meningkatan prestasi cabang balap sepeda, tidak sebatas nomor track dan road race. Namun kesemua nomor, yang ada di PB ISSI yaitu track, road race, MTB, BMX maupun mengakomodir komunitas-komunitas sepeda yang ada di Indonesia. Termasuk akan melanjutkan program yang ada yaitu ingin menjadi yang terbaik mulai ASEAN hingga dunia. Selain single event, PB ISSI juga akan fokus ke multi event seperti olimpiade. Tanjung juga berjanji akan memaksimalkan velodrome-velodrome yang telah ada agar disiplin track akan lebih maksimal, yang tersebar diberbagia daerah, seperti Kaltim, Kalbar, Sumut, Jakarta, dan Jabar.

Khusus pembinaan atlet muda, pihaknya akan memaksimalkan pengurus provinsi (pengprov) ISSI serta memberian keleluasaan kepada klub. Saat ini banyak klub yang memulai melakukan pembinaan secara terstruktur. Selama memimpin PB ISSI selama empat tahun Phanny Tanjung prestasinya cukup mumpuni, kendati banyak kekuarangan. Prestasi terbaik yang berhasil diraih adalah mempersembahkan 12 medali emas SEA Games 2011 dari delapan emas yang ditargetkan KONI Pusat. Dan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...