Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

JPGA Siap Lahirkan Pegolf Andal

Jumat, 16 Maret 2012

Share this history on :
JUNIOR Players Golf Academy (JPGA) siap lahirkan pegolf andal Indonesia. Bahkan dalam setahun sudah berani menargetkan sekitar 100 pegolf junior, untuk diorbitkan. JPGA merupakan sebuah Akademi Golf yang akan segera diluncurkan di Indonesia pada Juni mendatang.

Menurut Direktur Instruksi JPGA Keith Bach, akademi itu merupakan satu-satunya sekolah yang berdiri di dunia, setelah Amerika Serikat 15 tahun lalu. Pihaknya memilih lokasi di Tanah Air lantaran olahraga ini terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.“Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untk melahirkan pegolf andal. Dari segi jumlah penduduk yang cukup besar. Dan letak geografis Indonesia juga mendukung untuk mengembangkan golf.

"Kami sudah menyiapkan instruktur yang akan mengajarkan pada siswa. Untuk satu pelatih, nanti akan menangani enam siswa supaya hasilnya maksimal,” ujar Keith Bach dalam jumpa pers di Sentul Higland Golf Club, Rabu, 14 Maret 2012. Dia menambahkan, murid yang akan diterima minimal berusia 8 tahun. Mereka yang belum mengerti persoalan golf, tidak dipersoalkan.

“Meski pengetahun golf masih nol, tetap akan diterima, asal punya kemauan dan minat belajar golf,” terangnya. Pihaknya menarget pada satu tahun pertama dapat meluluskan sebanyak 100 siswa. Adapun, biaya belajar di JPGA bervariasi, tergantung masa studinya. Paling murah 40 dolar AS dan paling mahal 8.000 dolar AS. “Kalau belajar sistem harian akan lebih murah,” imbuhnya.Senjutnya, pihaknya menyatakan bahwa dalam setiap tahun, dua siswa yang memiliki prestasi baik akan diikutkan belajar di JPGA Amerika Serikat selama dua minggu.

“Mereka akan diikutkan kejuaraan juga supaya menambah pengalaman,” tandasnya.Sementara itu, CEO CMG Global (Selaku pendukung JPGA) Muhammad Asmi mengatakan, apabila JPGA mendapat perhatian dari masyarakat luas maka tidak menutup kemungkinan akan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia, termasuk kota-kota besar di Indonesia. Namun, pihaknya masih akan fokus pada peluncuran akademi pertama pada Juni mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...