Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

La Nyala-Rahim Duet PSSI Hasil KLB

Senin, 19 Maret 2012

Share this history on :

PASANGAN La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Rahim Soekasah, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Minggu (18/3). Usai terpilih La nyalla berharap tak ada lagi perpecahan di tubuh PSSI,

Dari 80 voters (pemilik suara) yang hadir di Hotel Mercure Ancol, tempat berlangsungnya KLB, La Nyalla mendapat dukungan 79 suara. Di urutan kedua terdapat nama Gusti Randa dengan raihan dua suara. Sementara, tiga calon lainnya, MR Kambu, Ilham Noer Kambu dan Ryan Latief tidak mendapat satu suara pun dalam KLB kali ini. "Saya akan langsung rapat Exco, besok (hari ini). Kami yakin bahwa FIFA akan mengakui kami. Tidak akan gentar kami membuktikan kebenaran," jelas La Nyalla Mattalitti usai terpilih.

Selain FIFA, kepengurusan La Nyalla juga akan melakukan laporan ke arbitrase dunia dan akan membuktikan bahwa kepengurusan sah. Dirinya akan segera mengakui kompetisi Indonesia Primer League (IPL) dan juga mengakui Indonesia Super League (ISL). Ke depan, dia akan membiarkan dulu dua kompetisi berjalan lalu akan digabungkan sesuai statuta. "Untuk Arifin Panigoro yang selama ini mendukung PSSI, saya akan menerima kubu mereka untuk bergabung dengan kami yang juga didukung kubu Nirwan Bakrie. Sepakbola kita harus bersatu. Semoga Arifin mau melakukan dan tersentuh hatinya dengan kami,‚" harapnya.

"Ini saatnya bersatu. Dalam waktu dekat ini kami juga akan terus melakukan pencairan legalitas," jelas mantan anggota Exco PSSI. Sementara itu, dalam KLB kemarin, sebelumnya tercatat hanya 80 voters yang hadir. Namun belakangan, jumlah tersebut bertambah satu suara setelah perwakilan klub dari Persibul Buol hadir. Total voters keseluruhan menjadi 81 suara.

Pada pemilihan anggota Exco PSSI, pada putaran pertama terpilih delapan anggota. Yakni, Toni Aprilani (76 suara), Erwin Dwi Budiawan (75), Robertho Rouw (74), Zulfadhli (64), Djamal Azis (62), Hardi Hasan (59), Ahmad Zaki Iskandar (46), dan La Siya (45). Dengan demikian, putaran kedua digelar untuk memilih satu anggota lagi. Peserta tersisa adalah Arteria Dahlan, Diza Ali, Dodi Reza Alex Noerdin, Fatih, Gusti Randa, Herman Chaniago, Idris S.E, Iqbal Ruray, Kurnia Utama, Max Boboy dan Triyandi Mulkan. Diza Ali mendapat jumlah tertinggi 40 suara, terpilih sebagai anggota exco kesembilan. DAN
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...