Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Percasi Gelar Seleknas Tahap II

Selasa, 20 Maret 2012

Share this history on :

PB PERCASI menggelar Seleknas Catur tahap II masih bertajuk "BEST of THE BEST", agenda ini merupakan kelanjutan Seleknas Catur Junior tahap I "PERANG BINTANG". Direncanakan akan berlangsung di daerah jauh dari kebisingan kota, di Resort Mukti Makmur Community Center, Sawangan, Depok, pada 19-25 Maret mendatang.

Menurut Kabid Binpres PB Percasi Ricardo agenda seleknas ini diperuntukkan bagi semua pecatur terbaik Indonesia. "Sudah tidak ada waktu lagi bagi para pecatur untuk santai dan berleha- leha. Artinya para pecatur harus siap kapan saja dan dimana pun harus siap tempur," kata Ricardo kepada wartawan saat membuka seleknas itu.

Selama ini, menurut Ricardo para pecatur Indonesia hanya berlatih dan mempersiapkan diri hanya untuk menghadapi kejuaraan (turnamen). Selebihnya mereka lebih banyak membuang waktu luang tanpa berlatih. "Kami ingin para pecatur Indonesia menjadi petarung yang sejati, tak gampang menyerah. Strateginya adalah meningkatkan konsistensi dan rutinitas ikut pertandingan dan pelatihan," kata Tokoh Muda PDIP itu.

Seleknas Tahap II ini akan dijaring sekitar 6 pacatur putra dan 6 putri. Sedangkan pada tahap pertama seleknas telah terjaring 10 pecatur putra dan 10 putri. Ricardo menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengagendakan bagi pecatur yang terpilih nanti masih akan diberlakukan sistem promosi dan degradsi.

Ia menambahkan sistem itu akan terus berlangsung sampai akhir tahun. "Kami sudah merencanakan akan mempersiapkan sekitar 12 turnamen baik dalam maupun luar negeri. Setiap tiga turnamen yang diikuti kami akan mengevaluasi hasil para pecatur," tambah pengusaha rental mobil tersebut.

Berikut nama para pecatur yang tampil di Bagian Putra:1. Susanto Megaranto, GM (Jabar),2. Sean Winshand Cuhendi, MN (DKI), 3. Masruri Rahman, CM (DKI), 4. Moh. Ervan, MN (Jatim), 5. Muhammad Luthfi Ali, CM (Jateng), 6. Gelar Sagara, MP, 7. Azarya Jodi Setyaki, MP (DKI), 8. Yoseph T. Taher (DKI), 9. Emas Fajar Fatikh, (Jatim) dan 10. Sumardi Saidul Ula, MP (Jabar). Sedangkan untuk Putri terdapat nama Irene Kharisma Sukandar, GMW (Jabar), Chelsie Monica Ignesias Sihite, MIW (Kaltim), Medina Warda Aulia, MIW (DKI), Yemi Jelsen, MNW (Riau), Dewi AA Citra, FMW (Kaltim), Tri Prismajayanti, MNW (Jabar), Meriatul Qibtiyah, MPW (Jatim), Dita Karenza, FMW (Kaltim), Nadya Anggraeni, MNW (Kaltim), dan Virda Rizka Aulia, MPW (DKI). Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...