Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Piala Wapres

Kamis, 22 Maret 2012

Share this history on :

PB PERTINA akan menggelar Kejuraan Tinju Piala Wapres untuk kali pertama. Agenda ini bagian dari program jangka panjang menuju Olimpiade Rio de Jenero, Brazil 2016. Event ini salah satu program untuk membangkitkan kejayaan dunia tinju Indonesia.

Menurut Ketua Umum PB Pertina Reza Ali usai bertemu Wakil Preside Boediono, menyatakan salah satu agenda yang akan dipersiapkan untuk menciptakan petinju amatir adalah menyelenggarakan turnamen Piala Bergilir Wakil Presiden (Wapres) pada 24-29 Maret 2012 di Cibubur.

"Piala Wapres adalah turnamen yang akan digelar pertama kalinya tahun ini adalah sebagai ajang seleksi bagi atlet tinju amatir Indonesia menuju prestasi internasional, khususnya bisa bertarung dalam Olimpade Rio de Janeiro pada tahun 2016," katanya. Apalagi, turnamen ini sangat didukung oleh Wapres untuk mengembalikan kejayaan tinju nasional pada tahun 70-an, 80-an, dan 90-an.

"Dari turnamen ini akan disiapkan petinju yang siap bertarung dalam Olimpiade di Rio de Janeiro," katanya. Kendati bukan secara otomatis mereka langsung terpilih, namun perjalan panjang akan dilakukan sistem promosi dan degradasi. "Evaluasi para petinju tetap akan kami berlakukan dari hasil mengikuti beberapa turnamen," tambah politisi asal Partai Demokrat itu.

Hal senada disampaikan Ketua Harian PB Pertina Michael Watimena, turnamen Wapres rencananya akan diikuti hingga 150 petinju yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. "Setelah kita memiliki Kejuaraan Piala Presiden kini, Pertina punya agenda tetap yakni Piala Wakil Presiden," kata Watimena kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Watimen menambahkan bahwa Piala Wapres dengan Piala Presiden adalah dua turnamen yang berbeda, untuk Piala Wapres adalah bertujuan mencari dan membina petinju nasional. Sementara Piala Presiden berskala internasional yang diikuti oleh petinju internasional. "Dua agenda ini akan menjadi sangat penting bagi petinju Indonesia. Di dalam negeri tetap bersaing. Namun yang lebih penting bagaimana menorehkan hasil di kasta yang lebih tinggi setelah menjajal petinju mancanegara,' tambah Watimena. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...