Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Medina Ungguli Irene di Seleknas Catur Tahap II

Minggu, 25 Maret 2012

Share this history on :

MIW MEDINA Warda Aulia berhasil mengungguli seniornya GMW Irene Kharisma Sukandar, dan kompatriotnya Chelsie Monica Sihite. Di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) tahap dua Best of the Best 2012, di Serua, Depok, yang berakhir Sabtu (24/3). Setelah pertandingan babak terakhir sembilan, Medina mengumpulkan total nilai 7,5, lebih unggul satu angka atas GMW Irene Kharisma Sukandar yang mengemas 6,5 poin. Sementara itu MIW Chelsea Monica Sihite menempati urutan ketiga dengan 6 poin, disusul Virda Rizka Aulia 5 poin.

Medina mengakui dalam Seleknas Tahap II ini tingkat persaingan sangat ketat. Pasalnya selain diikuti The Dream Tim Girls, plus tampilnya pecatur terbaik Putri Indonesia GMW Irene Sukandar, "Saya sangat senang dapat menjurai event yang sangat ketat ini. Awalnya saya tidak menduga bakal juara," kata pecatur asal Kaltim ini. Sementara itu di bagian putra, pecatur nomor satu Indonesia GM Susanto Megaranto berhak atas gelar juara pertama dengan 7 poin, unggul satu poin atas Muhammad Luthfi Ali yang mengumpulkan 6 poin. Masruri Rahman harus puas di urutan ketiga dengan 5,5 poin, disusul Sumardi Saidul Ula dengan 5 poin.

Untuk kategori pecatur putri, klasemen akhir Seleknas tahap dua 2012 adalah Medina W Aulia dengan 7,5 poin, Irene K Sukandar (6,5 poin), Chelsie M Sihite (6 poin), Virda R Aulia (MPW/5 poin, Dewi AA Citra (4.5 poin), Yemi J Ina (4 poin), Nadya Anggraeni (3,5 poin), Dita K Ina (3 poin), Tri Prismajayanti (2,5 poin), dan Meriatul Qibtiyah (MPW/2,5 poin).Putera memiliki klasemen: Susanto Megaranto (7 poin), Muhammad Luthfi (6 poin), Masruri Rahman (5,5 poin), Sumardi S Ula (MP/5 poin), Mohammad Ervan (4.5 poin), Gelar Sagara (MP/4,5 poin), Sean W Cuhendi (3,5 poin), Azarya J Setyaki (MP/3,5 poin), dan Yoseph Taher (3 poin), Emas F Fatikh (MP/2,5 poin).

Seleknas Tahap II ini ditutup oleh Kabid Binpres PB Percasi Ricardo SE, dalam sambutannya menyatakan hasil dari seleksi ini masih berlanjut. Artinya masih diberlakukan sistem promosi-degradasi dalam waktu triwulan. "Kami ingin menghasilkan para pecatur yang andal dan siap tempur. Kedepannya kami akan terus memoles para pecatur muda untuk meraih gelar GM, baik putra maupun putri," kata Ricardo kepada wartawan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...