Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Endmound Janji Angkat Prestasi Balap Sepeda

Senin, 19 Maret 2012

Share this history on :

SEPERTI sudah diduga semula, akhirnya Edmound JT Simorangkir terpilih sebagai nahkoda baru memimpin Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) periode 2012-2016 melalui Musyawarah Nasional (Munas) XVI di Jakarta, pekan lalu. Edmound yang juga Staf Khusus Deputi Evaluasi dan Pertimbangan Hukum BP Migas, itu mampu meraih 16 dari 22 suara yang diperebutkan. Enam suara lainnya diraih mantan Ketua Umum ISSI Phanny Tanjung dengan tiga suara dan tiga lainnya untuk Sofyan Ruzian. Dua calon lainnya yaitu Ary Gunary dan Rudy Gumulya tidak memperoleh suara.

“Saya ingin prestasi balap sepeda Indonesia mendunia. Jujur saja, SEA Games bukan lagi level kita. Level kita tingkat Asia dan dunia. Saya berkeinginan dan bercita-cita agar atlet balap sepeda Indonesia bisa tampil di Tour de France atau di Olimpiade 2016. SEA Games memang penting, tapi sudah saatnya kita berpikir pada prestasi dunia,” papar Edmound. Edmound juga berjanji akan kembali menghidupkan event-event besar yang sudah ada. Dan, memperbanyak event setiap tahunnya. Tak hanya itu, event yang dihidupkan tersebut bisa diikuti pebalap luar negeri.

“Idealnya kita harus menggelar event besar paling tidak empat event. Sementara event besar yang pernah kita gelar seperti Piala Presiden bekerjasama dengan SIWO dan Tour de Sumatera saya berjanji akan kita hidupkan kembali. Bahkan, kita buat skala dunia agar para pembalap mancanegara ambik bagian,” jelas putra Batak ini kelahiran Palembang, 20 Desember 1959 ini.

Tujuannya, kata Edmound, selain meningkatkan prestasi olahraga balap sepeda juga meningkatkan indutri pariwisata Indonesia. “Indonesia punya potensi besar pengembangan di bidang pariwisata. Melalui olahraga itu akan terwujud. Seperti di kawasan Bali dan Danau Toba, Medan, Sumatera lewat Tour de Sumatera,” aku mantan taekwondoin ini.

Usai pemilihan Ketua Umum PB ISSI, selanjutnya dilakukan pemilihan formatur yang akan membantu kinerja Edmoud JT Simorangkir selama memimpin federasi balap sepeda Indonesia itu. Dan ditetapkan yaitu Sofyan Ruzian dan Pengprov ISSI Jawa Timur. Dan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...