Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

2 Pembalap Honda Kuasai Seri I ISOM 2012

Senin, 30 April 2012

Share this history on :

TIM Honda Racing Indonesia langsung tancap gas. Dua pembalap andalannya, yakni Alvin Bahar dan Rio Saputra tampil hebat di seri pembuka kejurnas balap mobil yang bertajuk ’2012 Lupromax Indonesian Series of Motorsport’ di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 28-29 April 2012. Dua pembalap ini pun berhasil memuncaki klasemen sementara Kejurnas balap mobil kelas master Indonesia Super Production (ISP).

Hasil ini didapat setelah Alvin meraih juara Super pole pada balapan Sabtu, 28 April 2012 dan posisi kedua di balapan Minggu diikuti Rio di posisi ketiga. Tak ayal, kedua pembalap kawakan Honda Racing Indonesia ini pun berhak atas podium dua dan tiga. Balapan Minggu berjalan sangat ketat dengan Alvin dan Rio saling mengejar di posisi pertama dan kedua.

Sayang di lap terakhir, posisi Alvin akhirnya disalib Roy Haryanto yang juga sesama pembalap Honda sehingga Roy pun finis pertama diikuti Alvin dan Rio di tempat kedua dan ketiga. Alvin sebagai pembalap senior tim Honda Racing memang cukup kecewa dengan hasil ini. Tapi, juara nasional tiga kali beruntun ini mengaku tetap bangga karena timnya memuncaki klasemen sementara Kejurnas. Apalagi, kedua pembalap yang juga tampil di balapan One Make Race (OMR) Honda Speed Challenge pun meraih hasil memuaskan.

“Secara keseluruhan saya puas karena Rio meraih runner up di balapan OMR, saya bisa juara super pole, kami berdua bisa meraih podium Kejurnas dan tim kami kini jadi pimpinan klasemen sementara. Ini awal yang baik untuk menatap 2012 dengan penuh harapan,” tutur Alvin dalam jumpa wartawan di Press Room Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 29 April 2012. Seperti Alvin, Rio pun mengaku puas dengan hasil lomba seri pertama ini. Apalagi balapan berjalan seru dan semua pembalap seolah memacu adrenalin di lintasan.

Lupromax yang merupakan produk aditif oli sebagai sponsor utama balapan kejurnas ini pun puas melihat hasil balapan yang cukup mencengangkan. CEO PT Magna Indonesia selaku produsen Lupromax, Ruby Widjaja mengaku pihaknya baru kali pertama ikut berpartisipasi di balapan kejurnas tapi sudah langsung puas dengan hasil seri pembuka ini. Ia pun berharap di seri kedua balapan yang akan berlangsung akhir Mei nanti akan lebih memuaskan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...