Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pebalap Asing Hadir di TOP 1 ETCC

Senin, 30 April 2012

Share this history on :

SALAH satu kelas yang dipertandingkan di Seri perdana ISOM 2012 adalah TOP 1 Evolution OEM Series European Touring Car Championship (ETCC), yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu kemarin. Nomor ini pun banyak diminati para pebalap, utamanya dari negara eropa. Dalam nomor ini yang tampil sebagai juara adalah pebalap Andrew Timothy menjuarai kelas C1 pada balapan TOP 1Evolution OEM Series European Touring Car Championship (ETCC).

Kelas European Touring Car merupakan kelas yang mempertandingkan mobil-mobil merek Eropa. Diikuti sekitar 12 pebalap. Dengan mempertandingkan sebanyak tiga kelas. Menurut Andre Timothy, bahwa ia merasa sangat puas adanya kelas tersebut. "Mudah-mudahan, di seri berikutnya saya tampil lagi di podium. Kami juga berharap agar pebalap asing juga bisa tampil agar lebih kompetitif lagi,” tandas Andre Timothy usai lomba.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Brand Manager PT Topindo Atlas Indonesia, Akmeilani berjanji pihaknya akan terus berkomitmen mendukung balapan ETCC yang mengacu pada regulasi ETCC International yang menerapkan sistem time record. “Balapan ini sangat menarik dan penuh tantangan karena setiap pebalap harus mampu mencapai waktu tempuhdaalam setiap lap dengan wakttu yang sudah ditentukan,” tandas Akmeilani.

Namun, kata Akmeilani, waktu tempuh yang ditentukan tentunya diseusaikan dengan kondisi sirkuit di negara masing-masing. “Bisa saja kami mendatangkan pebalap asing untuk tampil disini. Agar suasananya lebih kompetitif. Terutama pebalap dari Eropa,” tandas Akmeilani. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...