Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IGTC Kembali Digelar di Sentul

Minggu, 29 April 2012

Share this history on :

KELAS Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kembali akan hadir di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat pada 28-29 April. Pada musim balap yang baru ini, Honda Jazz Speed Challenge akan kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A - Profesional) yang akan membuat persaingan balap di dalamnya semakin seru dan semakin bergengsi.

Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 7 juga akan tetap diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B - Amatir) dan Promotion (non seeded - pemula). Tercatat ada 20 orang pembalap dari 7 tim yang akan ikut ambil bagian dalam ajang balap Honda Jazz Speed Challenge VII ini. Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000.000,-

"Banyak pembalap di ajang Honda Jazz Speed Challenge ini yang sudah semakin berpengalaman dan mengenal sirkuit dengan baik sehingga persaingan akan semakin ketat. Sementara itu, para pembalap baru akan menyuguhkan penyegaran dan menjadi bukti bahwa ajang ini ikut berperan dalam menumbuhkan bibit-bibit pembalap nasional baru," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Selain balap HJSC 7, di hari dan tempat yang sama juga akan digelar seri pertama dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC). Di kelas ini, Honda Racing Indonesia akan berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya, All New Honda Jazz.

Tim Honda Racing Indonesia pada tahun 2012 akan diperkuat oleh dua pembalap Master yaitu Alvin Bahar yang merupakan juara tiga kali Indonesian Grand Touringcar Championship dan juga pembalap baru Rio Saputro. Sebelumnya Rio Saputro membalap bersama P-Five GT Radial Racing Team di tahun 2011. Rio Saputro berhasil meraih kemenangan pertamanya pada seri pamungkas IGTC 2011 lalu. Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Grand Touringcar Championship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...