Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Cyinthia Buat Kejutan, Lolos ke babak Kedua

Kamis, 03 Mei 2012

Share this history on :

TAMPIL tanpa beban dan tidak diperhitungkan, petenis muda Indonesia Cynthia Melita mampu membuat kejutan di ajang tenis Indonesia Women Circuit di lapangan tenis Kemayoran Jakarta, ketika ia berhasil menapak hingga ke babak kedua turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS.

Hasil drawing memang kurang menguntungkan bagi Cynthia, sebab ia bakal menghadapi petenis Cina, Yang Zi yang di babak pertama menyisihkan rekannya sendiri Lu Jia Xiang 6-0, 6-2. Sama halnya dengan Yang Zi, Cynthia pun maju ke babak kedua berkat kemenangan atas sesama petenis Indonesia, Lavinia Tananta 6-4, 6-3. Kemenangan Cynthia atas Lavinia memang cukup mengejutkan mengingat dari reputasi dan jam terbang, Lavinia unggul segalanya dari Cynthia.

Selain Cynthia, Indonesia juga masih menyisakan harapan pada petenis terbaiknya Ayu Fani Damayanti yang diunggulkan di tempat teratas. Di babak pertama Ayu belum menemui kesulitan untuk menyisihkan petenis Cina, Ran Tian 6-1, 6-2. Di babak kedua Rabu pagi, peraih medali emas SEA Games 2011 ini akan ditantang petenis Cina lainnya Zhu Ai Wen yang di babak pertama menghentikan langkah petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi 6-2, 6-2. Selain kehilangan Lanivia dan Aldila, satu petenis Indonesia lainnya Voni Darlina juga tak mampu melanjutkan kiprahnya setelah kalah dari petenis Cina, Zhou Ya 5-7, 6-7 (6). Jordan

Hasil Babak Pertama:
* Ayu-Fani DAMAYANTI (INA) vs Ran TIAN (CHN) 6-1, 6-2
* Ai Wen ZHU (CHN) vs Aldila SUTJIADI (INA) 6-2, 6-2
* Jia-Jing LU (CHN) vs Hua-Chen LEE (TPE) 6-2, 7-6 (6)
* Anna TYULPA (RUS) vs Nozomi FUJIOKA (JPN) 6-0, 6-0
* Zi YANG (CHN) vs Jia Xiang LU (CHN) 6-0, 6-2
* Cynthia MELITA (INA) vs Lavinia TANANTA (INA) 6-4, 6-3
* Wing-Yau Venise CHAN (HKG) vs Ho Ching WU (HKG) 6-2, 6-3
* Ya ZHOU (CHN) vs Voni DARLINA (INA) 7-5, 7-6 (6)
* Kanae HISAMI (JPN) vs Ziqi HOU (CHN) 6-2, 6-1
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...