Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fitra Kibarkan Bendera Top 1 di Seri 2 ISOM

Senin, 28 Mei 2012

Share this history on :

FITRA Eri pembalap dari Tim TOP1 Honda Bandung Racing Team, menjuarai balapan Seri II Kejurnas Indonesia Super Production (ISP) dalam rangkaian lomba Indonesia Series Of Motorsport (ISOM) yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/5).

Di nomor bergenggsi itu benar-benar terjadi adu taktok dan strategi. Tiga pembalap memang bersaing sangat ketat. Fitra Erinaldo dengan mencatat best time, 37 menit 13.9 detik. Sedangkan, Renaldo P Koesoemo (HSC Gandasari OWS) mencatat waktu, 37 menit 15.4 detik. Sementara, peringkat ketiga diraih pebalap Haridarma Manopo (GO Motorsport) dengan waktu 37 menit, 20.5 detik.

Pertarungan memang sanagat ketat bahkan sempat terjadi insiden dengan masuknya Safety Cars. Namun, akhirnya balapan kemudian balapan dilanjutkan kembali. “Pada saat mobil Safety Car masuk, saya sempat berpikir balapan akan berlangsung seru karena jarak saya dengan Renaldo kembali rapat,” kata Fitra Eri kepada wartawan.

Seri 2 ISOM ini memang menjadi milik Fitra Eri. Ia juga menjuarai kelas Honda Jazz. “Hari ini memang menjadi milik saya dengan meraih dua gelar juara. Saya berusaha untuk mempertahankan lagi prestasi saya di seri berikutnya. Apalagi, bobot kendaraan saya akan ditambah lagi 30 Kg. Sehingga bobotnya menjadi 60 Kg. Penambahan bobot ini sangat penting untuk menyeimbangkan suspensi,” tutur Fitra Eri. Sementara itu, Renaldo mengaku cukup puas dengan hasil ini. Pasalnya, sejak seri pertama kendaraannya selalu dihantui masalah teknis.

Sementara itu rasa puas juga diungkapkan Wakil Brand Manager PT Topindo Atlas Asia, Akmeilani yang akrab disapa memey. Ia mengatakan gelar juara yang diraih Fitra Eri diharapkan mampu memotivasi pebalap Arya Setyaki rekan satu timnya. “Seri berikutnya akan menjadi milik pembalap kami. Kontrak dengan Fitra dan Arya selama satu tahun atau sebanyak enam seri yang diperlombakan. Kami sangat yakin Bendera Top1 kembali akan berkibar,” kata Memey. Memey menambahkan bahwa Top 1 berencana untuk mendukung kegiatan balapan kelas Mercedes yang juga menjadi bagian dari ISOM. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...