Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jakarta Kembali Gelar Kejuaraan Dunia Golf

Senin, 28 Mei 2012

Share this history on :

SAMBUT HUT DKI Jakarta kembali akan menggelar Kejuaraan Dunia Golf Junior. Kali ini bertajuk Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2012 akan dipentaskan di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) Course, 5-8 Juni 2012. Dipastikan akan diikuti sekitar 144 pegolf dari 18 negara. EJWJGC merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-485 yang jatuh pada 22 Juni mendatang, juga salah satu seri Kejuaraan Dunia Junior. Event ini memperebutkan piala bergilir Gubernur DKI Jakarta.

"Selain golf, agenda lain yang sudah kami gelar adalah Lari Marathon Jakarta 10K. Dan dalam waktu dekat adalah event EJWGC. Selain itu masih ada Kejuaraan Basket Sister City. Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta dengan menggelar 14 event olahraga. Kami berharap event ini bisa menjadi sarana promosi untuk mencitrakan Kota Jakarta yang aman dan nyaman untuk dikunjungi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono.

Negara-negara yang sudah dipastikan tampil adalah Maroko dan Guam menjadi peserta anyar di event dunia yang sudah keenam kalinya digelar di Indonesia ini. Peserta lainnya yakni Australia, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara itu Christine Wiradinata, Wakil Ketua Panitia yang juga Executive Director Damai Indah Golf sebagai tuan rumah menyatakan event ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan prestasi pegolf junior Indonesia. Semoga dengan bertambahnya peserta juga mampu mengemban misi pariwisata.


EJWJGC mempertandingkan empat kelas: A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun) dan D (U-10 tahun). Pada penyelenggaraan tahun lalu, Indonesia menjadi juara di nomor individu putra kelas A lewat Jordan Surya Irawan. Juga di nomor beregu putri lewat pasangan Ika Woro Palupi (kelas A) dan Putri Aisyah Amani (kelas B). Sementara Indonesia mengirimkan 47 pegolf junior terbaik. Mereka merupakan para pegolf terbaik hasil seleksi masing-masing Pengurus Provinsi PGI. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...