Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andra Kembali Gebrak AFR

Sabtu, 16 Juni 2012

Share this history on :

SALAH satu pembalap wanita Indonesia yang kini masih eksis adalah Alexandra Asmasoebrata (Andra). Aksinya ditunggu para penggemar otomotif Indonesia. Pasalnya Andra akan tampil di g “Asian Formula Renault” (AFR). Yang akan berlangsung di Zhuhai International Circuit, Cina 16-17 Juni 2012, Ia sudah memasang target untuk naik podium.

Putri dari Alex Asmasoebrata yang juga mantan pembalap Nasional itu memang punya pengalaman manis di sirkuit tersebut. Pada tahun 2011, di sirkuit tersebut Andra merebut Juara I di round kedua. Prestasi tersebut ingin dipertahankan pada tahun ini. Sementara di klasemen umum, pada tahun kemarin Andra harus puas di peringkat kedua. Untuk itu dia bertekad ingin menjadi juara di AFR 2012.

Seperti pada seri-seri sebelumnya Andra memang satu-satunya pembalap wanita yang harus bersaing dengan para pembalap pria. Walau begitu dia mampu menunjukkan kelasnya. Hal itu dibuktikan pada hasil akhir dimana Andra menjadi runner up AFR Asian Championship yang diikuti para pembalap dari Cina, Jepang, Hongkong, Macau, dan Singapura. Sedangkan di kategori AFR Overall Championship Andra berada di peringkat ketiga, yang melibatkan pembalap dari Finlandia, Cina, Spanyol, Hongkong, Jepang, Macau, Rusia, Singapura dan Amerika Serikat.

“Saya optimis di seri pembuka nanti untuk meraih poin maksimal. Sebab saya sudah kenal betul sirkuit Zhuhai. Sejak tahun 2004,” kata Andra kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Ia sudah akrab dengan karakter sirkuit tersebut yang memiliki 14 tikungan. Di sirkuit tersebut Andra sudah 14 berlaga dengan hasil yang memuaskan.
Andra menambahkan bahwa dirinya pada tahun 2012 ini tetap fokus pada AFR, mengingat dari kompetisi ini sudah banyak melahirkan pembalap-pembalap handal.

Dari catatan yang ada, AFR sudah menghasilkan pembalap sekelas Sebastian Vettel, Mark Webber, Fernando Alonso, Felippe Massa, Lewis Hamilton, Jenson Button, Vladimir Petros, Sebastian Sutil, Nico Rosberg, dan Michelle Sumacher. “Penampilan saya selama ini banyak mendapat dukungan. Di antaranya dari Menko Polhukam, Menteri Perdagangan, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Telkomsel,” ujar Andra. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...