Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kompetisi ADNC Memasuki Babak Final

Sabtu, 16 Juni 2012

Share this history on :

KOMPETISI Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2012 kini memasuki babak final. Setelah menuntaskan 14 kompetisi di daerah Indonesia. Final Nasional akan kembali digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, 16-17 Juni 2012. Tercatat sekitar 14 sekolah sepak bola dari seluruh Indonesia akan bersaing memperebutkan tiket ke Warsawa, Polandia, mewakili Indonesia dalam festival akbar sepak bola anak-anak usia 10-12 tahun AQUA Danone Nations Cup 2012.

Dengan format pertandingan penyisihan grup, ke-14 tim itupun harus lebih dulu meloloskan diri untuk kemudian melaju ke partai selanjutnya dan memprebutkan tiket tampil di Final Dunia Danone Nations Cup 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, 6-9 September mendatang. Mereka adalah tim yang telah lolos dan menyisihkan ribuan pesaingnya dalam babak Kualifikasi Lokal AQUA-DNC 2012 yang telah berlangsung 7April hingga 3 Juni 2012 di 14 kota di seluruh Indonesia.

Menurut Djohar Arifin Husin selaku Ketum PSSI bahwa sangat bangga dengan ajang pencarian bibit muda sepaka bola indonesia ini. “PSSI sangat memperhatikan pembinaan sepak bola usia dini, sehingga setiap kejuaraan yang melibatkan anak-anak di bawah usia 12 tahun mendapat kontribusi yang besar,” ujar Djohar, di Hotel Ritz Carlton, saat perkenalan 14 tim dan drawing. di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/6).

“Sitem pembinaan usia dini di setiap daerah akan menghasilkan output, terutama, munculnya pemain berkualitas yang kelak bisa masuk skuad Timnas Indonesia. Tim Indonesia akan kuat di masa depan, jika pembinaan usia muda benar dari sekarang,” tegas Djohar.

Ke-14 tim itu adalah, SSB PSKG asal Padang, SSB Tumpaan Minahasa Selatan asal Manado, SSB SKB Rajawali asal Semarang, SSB Mabar Putra asal Medan, SSB Junior 2000 asal Banjarmasin, SSB Asiop Apacinti asal Jakarta, SSB Panasonic asal Makassar, SSB Emsyik asal Jayapura, SSB Matra Utama asal Yogyakarta, SSB Kranji Putra asal Bandung, SSB PPutra Muara Cunda asal Aceh, SSB Putra Berlian asal Malang, SSB Persikota Soccer Akademi asal Tangerang, SSB Persebata Badung (Bali). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...