Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

15 Tim Ramaikan TDJ

Rabu, 13 Juni 2012

Share this history on :

EMPAT tim balap sepeda asing dan 11 tim balap sepeda nasional memastikan diri mengikuti Kejuaraan Polygon Tour de Jakarta (TdJ) 2012. Rencananya, event bergengsi itu dilangsungkan di Jakarta pada 17 Juni mendatang. “Tercatat ada empat tim asing, ditambah sebelas tim balap sepeda Indonesia yang semuanya reputasinya sudah kita kenal, telah memberikan konfirmasi untuk mengikuti ajang ini,” kata Chairman Tour de Jakarta, Perry H Josohadisoerjo, Selasa (12/6).

Kesebelas tim dari Indonesia, di antaranya tim balap sepeda Pengprov ISSI DKI Jakarta, Pengprov ISSI Jateng, Pengprov ISSI Jatim, Polygon Sweet Nice, Custom Cycling Club, Jatayu Cycling Team, WSP Management Jogjakarta, Putra Perjuangan Bandung, Binong Baru Club, Cikeas Cycling Team, dan Colossi Miche Indonesia.

Sementara empat tim asing tersebut yaitu, Eddy Hollands – Antangin Australia, American Vinnyl – LPMG Phillipines, Uzbekistan Suren, dan Trengganu Cycling Team (TSG) Malaysia. Masing-masing tim balap akan menyertakan lima orang pembalapnya, yang akan bertarung dalam kategori individual dan beregu.

Perry menambahkan bahwa para pembalap akan menempuh rute di sepanjang ruas Jalan Sudirman – MH Thamrin, dengan berangkat dari Kompleks KONI di Senayan. “Rute ini akan berlangsung sebanyak 20 kali putaran (20 lap) dengan estimasi jarak tempuh total kurang lebih 165 km,” kata Perry, yang Ketua Umum Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ).

Ketiak disinggung mengenai peserta yang akan ambil bagian dalam kegiatan Tour de Jakarta ini, Peter Mulyadi selaku GM Marketing & Promosi Polygon Indonesia, mengaku cukup senang. Hal ini dikarenakan pihak penyelenggara telah bekerja keras menyeleksi calon tim-tim peserta sehingga reputasi event ini tetap terjaga.

“Kami tidak hanya mengejar jumlah atau kuantitas peserta saja, tapi juga kualitas. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi kejuaraan Polygon Tour de Jakarta ini sendiri, yang menjadi salah satu event sepeda kenamaan di Jakarta, dan bisa masuk dalam kalender event UCI,” kata Peter. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...