Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FORKI Gelar Kejuaraan WKF

Rabu, 13 Juni 2012

Share this history on :

SETELAH kurun waktu 40 tahun baru kali ini, Indonesia menggelar kejuraan karate kelas dunia. Badan tertinggi karate Indonesia (FORKI) menggelar WKF Premeier Leauge yang akan berlangsung pada 23-24 Juni, di Tenis Indoor Senayan Gelora Bung Karno, Jakarata.

Menurut Ketum PB FORKI Hendardji Soepandji bahwa event yang bergulir di Indonesia akan dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan karate Indonesia. "Olahraga bela diri ini akan menjadikan karate sebuah industri olaharaga,” kata Hendardji kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Untuk itu pihaknya, tambah Hendardji telah bekerja sama dengan pihak Mendikbud dan Kemenpora. Untuk menggelar event setiap tahunnya kusus untuk kategori junior. Masih menurut Hendardji kedepannya pembinaan FORKI terus aktif menggelar kompetisi. Yang pada akhirnya akan melahirkan karateka tangguh. "Kami akan memprogramkan ajang WKF akan dilaksanakan setiap tahunnya di Indonesia," kata Hendardji yang juga salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta.

Tercatat sekitar 227 karateka dari 30 negara sudah dipastikan tampil. "Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab pertandingan masih 10 hari lagi. Kami masih membuka pendaftaran," kata Kabid Binpres PB FORKI Djafar Lantang. Lantang menambahkan 4 tim terkuat akan menjadi pesaing Indonesia. Mereka adalah Prancis, Malaysia, Iran, dan Jepang. "Target yang realistis adalah lima besar bagi Indonesia," kata Lantang yang juga bertindak selaku Ketua Panpel. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...