Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rori Jawara di Seri 2 Golf Panasonic Open

Sabtu, 16 Juni 2012

Share this history on :

PEGOLF Profesional Indonesia Rori Hie berhasil menjuarai seri 2 ajang Golf Panasonic Open 2012. Event yang berlangsung di Padang Golf Modern, Tangerang, Banten pada 14-15 Juni lalu. Kemenangan ini menjadi pembalasan atas pegolf Asep Suganda. Sebab Asep di seri I di Gading Raya Padang Golf & Klub Tangerang, Banten, akhir Mei lalu. Sedangkan Rori hanya meraih posisi runner up, sementara posisi ketiga ditempati Indra. Bahkan di seri I itu pertarungan berlangsung ketat. Hingga penentuan siapa yang keluar sebagai juara harus melewati babak suddenth-dead.

“Saya sangat senang dan bangga bahwa di seri 2 ini, berhasil keluar sebagai juara. Terbalas sudah kekalahan yang sangat menyakitkan pada seri I lalu dari Asep Suganda,” kata Rori kepada wartawan usai pertadingan di Padang Golf Modern, Tangerang, Banten Jumat (15/6). Rori menambahkan bahwa ajang penentuan juara sejati sesungguhnya adalah di seri 3 mendatang yang akan berlangsung di Pantai Indak Kapuk (PIK) pada pertengahan Juli mendatang. Guna menghadapai seri pamungkas tersebut Rori akan melakukan pemanasan mengikuti dua turnamen masing-masing di Jakarta dan Surabaya.

Menanggapi tingkat persaingan ini Ketua Umum Asosiasi Golf Profesional Indonesia (PGA Indonesia), Syafei Asnap menyatakan bahwa setelah seri 2 ini tingkat persaingan semakin ketat. Juara sejatinya akan ditentukan di seri pamungkas di PIK mendatang. “Tiga pegolf masih memiliki peluang yang sama untuk mewakili Indonesia di Jepang nanti. Hasilnya akan ditentukan di seri 3 nanti,” kata pria yang akrab disapa Abung itu, disela-sela pemberian hadiah kepada wartawan di Padang Golf Modern Tangerang, Banten, Jumat (15/6).

Abung menambahkan seri 2 ini berlangsung sukses berkat kerja keras semua. D isisi lain Abung menyoroti masalah masa depan pegolf Indonesia. Ia tetap mengupayakan agar para pegolf Indonesia kedepannya sejahterah dalam hidup dan sukses mencapai prestasi. “PGA tetap mengupayakan agar masa depan pegolf Indonesia, baik amatir maupun pro tetap terjamin Sehingga konsentrasi mereka tak terpecahkan antara masa depan dan menghadapi kompetisi.

Sementara itu untuk seri ketiga nanti akan menjadi sangat menentukan bagi pegolf untuk meraih gelar juara umum. Sekaligus siapa yang berhak mewakili Indonesia di ajang golf pro di Jepang pada 20-24 September mendatang. Yang akan diikuti sekitar 140 pegolf pro dari manca negara. Dari 2 seri yang sudah digelar Rori Hie masih meminpin dengan nilai 440. Untuk peringkat kedua ditempati Asep Suganda 350. Sementara untuk posisi ketiga ditempati Indra dengan nilai 330. Dengan posisi seperti ini ketiga pegolf masih mempunyai peluang yang sama. Namun Rori agaknya diatas angin. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...